Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Sat Lantas Polres Belu Tempel Stiker Ayo Pakai Masker di Kendaraan Umum

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Sat Lantas Polres Belu Tempel Stiker Ayo Pakai Masker di Kendaraan Umum

Kepolisian Resor Belu dan jajaran dalam beberapa hari terakhir ini, terus menggelar kegiatan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kali ini, Polres Belu melalui Satuan Lalu Lantas mendsiplinkan masyarakat melalui penempelan stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker"di sejumlah kendaraan umum, sabtu (28/9/2020).

Dipimpin Kanit DIkyasa Sat Lantas, AIPTU Heru Sumarno, SH, aparat Sat Lantas bergerak menempelkan stiker ajakan disiplin pakai masker di sejumlah angkot, bus, dump truck, travel serta kendaraan lainnya.

Menurut Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menggugah hati dan menumbuhkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Tak hanya melalui stiker, pihaknya sejauh ini telah aktif mengimbau masyarakat melalui penerangan keliling dengan menyampaikan Maklumat Kapolri yang isinya mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan serta menjauhi kerumunan.

“Seperti kita ketahui, disiplin menjaga protokol kesehatan insya Allah akan melindungi kita dari kemungkinan terpaparnya virus tersebut,” terangnya.

"Dan ini (protokol kesehatan) Kita sampaikan juga sebagai langkah mencegah klaster baru covid-19 di Pilkada 2020  sesuai dengan apa yang ditekankan pak Kapolri melalui Maklumatnya"pungkas Kasat Lantas.