Promosi Jabatan, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat dan Kapolsek Jajaran

Promosi Jabatan, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat dan Kapolsek Jajaran

Berdasarkan surat telegram Kapolda NTT tanggal 11 maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polda NTT, jabatan Wakapolres serta sejumlah Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Belu mengalami pergeseran. 

Peralihan dari jabatan lama ke jabatan baru ini ditandai dengan Upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Belu, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Pol Airud, Kapolsek Tasifeto Timur, Kapolsek Tasifeto Barat, Kapolsek Lamaknen yang berlangsung di halaman Mapolres, selasa (22/3/2022).

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.30 wita ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas, IPDA Stefanus Fahik dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi.

Upacara Sertijab dan penyerahan jabatan ini ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan.

Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Belu dalam amanatnya singkatnya mengungkapkan,serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Saya ingin menggugah kembali ingatan Kita semua bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai”kata Kapolres Belu.

"Dan pada sisi lainnya, dengan adanya serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga muncul ide-ide dan tercipta hal-hal baru,  memberikan gairah dan semangat pembaharuan serta semangat perubahan untuk terus maju"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam amanatnya, Kapolres Belu mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

"Kepada pejabat baru, Saya ucapkan selamat datang dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Saya berharap, pejabat baru dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban dalam rangka menghadapi tantangan tugas kedepan"pinta Kapolres Belu.

"Kepada pejabat lama, saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini. Dan selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari, atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lydia Krisbiyanto beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting serta Rohaniawan.

Kegiatan Upacara Sertijab selesai pukul 09.00 wita, dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama serta acara ramah tamah yang berlangsung di aula Wira Satya Lantai 2 Polres Belu.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya, diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan surat telegram Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H.,M.H nomor: ST/ 196/ III/ 2022 tanggal 11 Maret 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polda NTT,, berikut sejumlah pejabat utama yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain:

1. KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K, jabatan lama Wakapolres Belu Pol, jabatan baru sebagai Wakapolres Sikka

2.KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, jabatan lama Wakapolres Sikka, jabatan baru sebagai Wakapolres Belu

3.AKP I Ketut Setiasa, SH, jabatan lama Kasat Samapta, jabatan baru sebagai Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Belu

4.IPTU Sadikin, S.Sos, jabatan lama PS.Kanit 2 Sinego Subdit Dalmas Dit Samapta Polda NTT, jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Belu

5. IPTU Mikhael Mali, jabatan lama Kasat Binmas Polres Belu, jabatan baru sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Belu

6. IPTU Gregorius P.Settu, jabatan lama Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Belu, jabatan baru Kasat Binmas Polres Belu

7. AKP Muardi, jabatan lama Kapolsek Tasifeto Barat, jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Ngada

8. IPDA Sam Ihim, jabatan lama Kaur Bin Ops Satres Narkoba Polres Nagakeo, jabatan baru sebagai Kapolsek Tasifeto Barat

9. IPTU Helmy Wildan, SH, jabatan lama Kapolsek Tasifeto Timur, jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres TTS

10.IPDA Mahrim, SH, jabatan lama Kasi Propam Polres Belu, jabatan baru sebagai Kapolsek Tasifeto Timur

11.IPDA Jenedi Lian, SH, jabatan lama Kapolsek Lamaknen, jabatan baru sebagai Kapolsek Amanuban Barat Polres TTS

12.IPDA Yesaya Lantorin, jabatan lama Kaur Bin Ops Sat Intelkam, jabatan baru sebagai Kapolsek Lamaknen