Peduli Lingkungan Yang Bersih dan Sehat, Polres Belu bersama TNI dan Brimob Gelar Kerja Bakti Sambut HUT TNI ke 79

Peduli Lingkungan Yang Bersih dan Sehat, Polres Belu bersama TNI dan Brimob Gelar Kerja Bakti Sambut HUT TNI ke 79

Menjelang hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TN) ke 79 tahun 2024,  Polres Belu bersinergi dengan Koramil 1605-Belu, Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 741/GN menggelar kerja bakti, jumat (27/9/2024).

Dari laporan yang diterima Humas pagi tadi, personil TNI Polri dan juga staf kelurahan Kota Atambua, melaksanakan kerja bakti di tiga lokasi antara lain lapangan umum Atambua, pasar senggol Atambua dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Haliwen Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K mengungkapkan, kerja bhakti di tiga lokasi ini dilaksanakan pada waktu yang bersamaan dimana anggota sebelum berangkat, telah diatur dengan lokasi kerjanya supaya masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang telah ditentukan.

“Menyambut HUT TNI tahun ini, kami bersama rekan-rekan TNI menjaga sinergitas dan kekompakan kami dengan menggelar baksos berupa kerja bakti di tempat ibadah. Sebelum berangkat ke lokasi, anggota baik dari Kodim, Polres, Brimob dan Satgas Pamtas diatur dengan lokasi kerjanya supaya masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang telah ditentukan"ungkap Kapolsek.

"Dalam kerja bakti di 3 lokasi tersebut, Kami membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tanah, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar. Kita juga membersihkan got atau saluran di sekitar lapangan umum dan pasar senggol serta Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut dan dibuang ke tempat sampah"ungkap Kapolres Belu..

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini menuturkan, kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan TNI Polri dengan masyarakat.

Selain itu, kerja bakti ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Baksos yang kita laksanakan ini sebagai wujud silaturahmi kita sekaligus mempererat hubungan antara TNI Polri dan masyarakat . Karena prinsip Kita, TNI Polri adalah bagian dari masyarakat dan sebaliknya masyarakat adalah bagian dari TNI Polri” tutur Kapolres Belu.

"Selain itu juga, tujuan daripada kerja bakti agarKita semua akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan. Karena dengan mengelola sampah secara baik, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk. Dan juga pengelolaan sampah secara baik dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat"tutup Kapolres Belu.