Berbagi Senyum, Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada Gelar Vaksin Gratis untuk Warga Belu

Berbagi Senyum, Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada Gelar Vaksin Gratis untuk Warga Belu

Ditengah antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin gratis, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K, menggelar Program Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang bertajuk "Berbagi Senyum" Alumi Akademi Kepolisian (AKPOL) 2000 Sanika Satyawada, rabu (25/8/2021).

Sejak pukul 07.00 wita, masyarakat dari berbagai kelompok, memenuhi lokasi layanan vaksinasi Merdeka Polres Belu yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Belu Sanika Satyawada, depan pohon beringin lapangan umum simpang lima Atambua.

Sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, sebelum melaksanakan vaksin Covid-19, peserta atau masyarakat yang datang harus melalui tahapan pelaksanan vaksin diantaranya Pengambilan nomor antrean, pengisian blangko dan pendaftaran.

Setelah pendaftaran, peserta yang akan di vaksin harus dilakukan tensi darah terlebih dahulu serta observasi kesehatan bagi peserta yang dilayani tenaga medis klinik Pratama.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, sebagai salah satu alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada mengatakan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten Belu.

"Berangkat dari antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi sehingga hari ini secara khusus kami buka pelayanan vaksinasi bertajuk berbagi senyum untuk negeri. Dan hari ini, ada 141 dosis tahap pertama jenis sinovac kita berikan untuk masyarakat" kata Kapolres Belu.

“Dan Kami bersyukur, mereka yang menjalani vaksinasi rata-rata atas kemauan sendiri. Harapan kami, program ini dapat berjalan lancar,  sebagai upaya kami dalam mendukung serta mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus coron "pungkas Kapolres Belu.