Asah Kemampuan Personil, Polres Belu Gelar Latihan Menembak Berkala di Markas Yonif RK 744/SYB

Asah Kemampuan Personil, Polres Belu Gelar Latihan Menembak Berkala di Markas Yonif  RK 744/SYB

Guna mengasah kemampuan personel Polri dalam hal menembak menggunakan senjata api, Kepolisian Resor Belui menggelar latihan menembak berkala, sabtu (19/11/2022).

Latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Dharmawongso Yonif Raider Khusus 744/ SYB, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Wadanyon RK 744/SYB, Kakorum Yonif RK 744/SYB, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta anggota Brigadir Polres Belu.

Dari pantauan Humas, sebelum latihan menembak dimulai, para peserta terlebih dahulu mendapat pengarahan dan petunjuk dari Instruktur/pelatih cara menggunaan senjata serta mekanisme pelaksanaan pada saat latihan.

Dalam latihan menembak tersebut, tampak Wakapolres Belu bersama anggota, mengasah ketrampilan menembak dengan latihan digelar dalam posisi berdiri tegak dengan memfokuskan perhatian serta arah senjata api laras pendek ke sasaran tembak yang berjarak 15 meter.

Latihan menembak ini kata Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K adalah selain meningkatkan kemampuan dan memperkenalkan senjata api kepada anggota namun juga sebagai salah satu syarat untuk pinjam pakai senjata api dinas.

"Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian. Dalam hal pinjam pakai Senpi misalnya, pertama anggota harus lulus tes psikologi dan setelah itu harus mampu menggunakannya (senpi) dan terakhir baru di kasih rekomendasi pinjam pakai Senpi" kata Kapolres Belu.

"Dengan latihan berkala ini juga, Kkita ingin melihat dan mengukur sejauh mana kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api. Dan ini (latihan menembak) akan kita lakukan secara bertahap, guna menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota"pungkas Kapolres Belu.