Home / BERANDA / Buka Peluang Usaha, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Latih Siswa Kesetaraan Cara Membuat Aneka Makanan

Buka Peluang Usaha, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Latih Siswa Kesetaraan Cara Membuat Aneka Makanan

Dalam rangka mendorong masyarakat untuk berwirausaha, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Sesca Cliffry Lapian, menggelar pelatihan membuat aneka makanan untuk siswa pendidikan kesetaraan rumah merah putih, di dusun Weain, desa Kenebibi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab.Belu, selasa (25/02/2020).

Dari laporan yang diterima Humas, Ketua Bhayangkari yang didampingi sejumlah pengurus, melatih peserta didik  kejar paket c, cara membuat jagung susu keju, Abon ikan, Sup jagung ikan, Pisang bakar coklat keju dan Perkedel jagung.

Para peserta yang umumnya berusia 25-50 tahun, cukup antusias dalam mengikuti kegiatan yang digelar dari pagi pukul 10.00 WITA hingga siang pukul 12.30 WITA.

Sambil menyimak proses pembuatan makanan, para peserta didik rumah merah putih mencatat setiap resep yang di praktekkan oleh istri dari Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, pelatihan tersebut kata Ketua Bhayangkari cabang Belu, bertujuan memberikan ketrampilan sekaligus menciptakan peluang wirausaha khususnya di bidang kuliner.

“Biasanya masyarakat Kita kenalnya bertani dan menenun jadi sekarang Kita berikan ketrampilan baru. Kalau sudah bisa buat kue sendiri, ibu-ibu bisa menjadi pengusaha makanan ringan dan bisa membuat kue yang enak untuk keluarga dan hari-hari besar”kata Ketua Bhayangkari.

“Mudah-mudahan apa yang sudah Kita ajarkan, ditekuni dan dikembangkan menjadi peluang usaha baru sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga”harap Ny.Sesca.

Sementara pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Deflobamora, Gasper Kopong Keleng yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Cabang Belu, yang telah memberikan Bimbingan dan pelatihan kewirausahaan kepada peserta didik paket kesetaraan.

Dalam kunjungan kedua kalinya ini, Ketua Bhayangkari Cabang Belu juga didampingi Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH dan anggota, Ketua Bhayangkari Ranting Kakuluk Mesak serta Bhabinkamtibmas Kenebibi yang juga penanggung jawab rumah merah putih, BRIPKA Krispianus Ola Komek.

About admin

Check Also

Ini Dia Video Imbauan Pencegahan Covid-19 oleh Sat Samapta Polres Belu untuk Masyarakat Atambua

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di kabupaten Belu yang berbatasan dengan negara …