Turun ke Vihara, Anggota Polres Belu Jamin Keamanan Ibadah Sambut Tahun Baru Imlek 2022

Turun ke Vihara, Anggota Polres Belu Jamin Keamanan Ibadah Sambut Tahun Baru Imlek 2022

Personel Belu Melaksanakan pengamanan ibadah menyambut tahun baru Imlek 2573 (2022 M) di Vihara Metta Prajna Darma yang berlokasi di Tanah Merah, Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (31/1/2022).

Pengamanan ibadah tersebut dipimpin Kasat Binmas, IPTU Mikhael Mali selaku Ka.Tim Pam, didampingi Perwira Pengendali, IPDA Sahlim dan dua anggota lantas yakni AIPDA Yan Tahu dan AIPDA Made Susana.

Pengamanan ini sendiri dilaksanakan dari pukul 19.00 wita hingga sembahyang tutup tahun oleh umat Budha keturunan Tionghoa di Atambua, yang digelar sekira pukul 23.40 Wita tengah malam.

“Kegiatan ibadah baik pertama hingga ibadah menjelang tutup tahun berjalan dengan aman dan lancar. Kami Standby dari jam 7 sampai tengah malam guna menjamin dan memastikan sampai ibadah berakhir, umat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman"ungkap Kasat Binmas.

"Dan karena masih dalam pandemi covid-19, Kami minta protokol kesehatannya diperhatikan saat perayaan ibadah seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan diatur jarak antar umat.”lanjut Kasat Binmas.

Di akhir kegiatan Ibadah tutup tahun, puluhan umat Budha saling berjabatan tangan sebagai ungkapan syukur dengan pergantian tahun.

Pada kesempatan tersebut, Kim Surya selaku penganggung jawab kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K beserta jajarannya, yang telah turut serta berpartisipasi aktif dalam pengamanan Hari Raya Imlek tahun ini.

"Sembahyang malam ini sebagai bentuk rasa syukur untuk menyambut perayaan tahun baru Imlek 2573 yang jatuh pada 1 Februari 2022 besok. Ini kami lakukan setiap tahun untuk menghormati para leluhur sekaligus memohon kebaikan, kemudahan serta berkat di tahun baru Imlek 2573 yakni tahun macan air"ungkap Kim Surya.

"Dan kehadiran langsung aparat disini menambah rasa aman, nyaman serta kedekatan tersendiri bagi kami pemeluk agama Budha. Kami harap suasana seperti ini dapat terus berkelanjutan di hari-hari mendatang" harap Kim.