Sambut HUT Polwan ke 75, Polwan Polres Belu Turun ke Dusun Terpencil Salurkan Pakaian Sekolah untuk Anak-anak PAUD Fohomea

Sambut HUT Polwan ke 75, Polwan Polres Belu Turun ke Dusun Terpencil Salurkan Pakaian Sekolah untuk Anak-anak PAUD Fohomea

Menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) RI ke 75 tahun 2023, para Srikandi Polwan Polres Belu melaksanakan bakti sosial, Rabu (9/8/2023).

Dipimpin Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), AKP Filomena Bene Bere, SH selaku Perwira Kordinator (Pakor) Polwan, sejumlah srikandi yang bertugas di berbagai satuan fungsi ini, menggelar kegiatan sosial dengan mengunjungi anak-anak PAUD kampung Fohomea, RT 31, kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Kehadiran Kabag Ren bersama seluruh srikandi Polwan Polres Belu sekitar  pukul 08.30 disambut suka cita guru dan sejumlah anak-anak yang sedang kegiatan belajar mengajar di sebuah ruangan yang terlihat cukup sederhana ini.

Selain bercanda ria dengan anak-anak untuk menciptakan kehangatan, Kabag Ren bersama Polwan yang hadir membagikan seragam olahraga kepada masing-masing anak-anak PAUD Fohomea.

Tidak hanya itu, para Srikandi Polwan juga membagikan makanan serta snack yang disambut gembira anak-anak yang diketahui hidup dalam penuh kesederhanaan, baik tempat tinggal maupun fasilitas lainnya.

Kepada Humas, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak,S.I.K melalui AKP Filomena mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa yang diketahui hidup dalam keterbatasan.

Pembagian seragam olahraga gratis tersebut lanjut mantan Kasat Binmas Polres Belu ini sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswi baru Tahun Pelajaran 2023/2024. 

"Apa yang dilakukan hari ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur Kami atas bertambahnya usia Polwan dan kali ini kami menyasar anak-anak di dusun Fohomea dimana disana masyarakat hidup dalam keterbatasan baik dari faktor ekonomi, jalan yang rusak, tdak ada listrik dan air serta rumah yang tidak layak huni "kata AKP Mena biasa disapa.

"Dan puji Tuhan sejak kedatangan bapak Kapolres Belu 2 minggu lalu disana (Fohomea),  masalah yang dihadapi warga Fohomea satu persatu teratasi dimana bapak Kapolres telah berupaya menghadirkan listrik dan sumur bor untuk mereka. Apa yang kami lakukan hariu ini mungkin tidak seberapa namun sedikit tidaknya bisa meringankan beban orangtua dan para siswa dapat lebih semangat lagi belajar dan bisa meraih prestasi"pungkas AKP Mena.