Kapolres Belu Bersama Dandim dan Dansatgas Pimpin Langsung Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Tapal Batas

Kapolres Belu Bersama Dandim dan Dansatgas Pimpin Langsung Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Tapal Batas

Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI, Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu serta instansi terkait lainnya, bersiaga penuh guna menjamin situasi yang penuh kondusif selama malam pergantian tahun di wilayah tapal batas RI-RDTL.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya apel gabungan yang berlangsung di lapangan apel Polres Belu, kamis (31/12/2020) pukul 20.00 wita.

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di wilayah tapal batas RI-RDTL ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si,  Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untono dan Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY,Letkol Inf.Alfat Denny Andrian.

Dalam arahannya, Kapolres Belu menjelaskan, pengamanan kali ini tidak saja difokuskan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, tapi juga upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Oleh karenanya, dirinya meminta seluruh personil pengamanan, untuk menerapkan Protokol kesehatan yang ketat ke masyarakat dalam rangka mencegah timbulnya klaster baru covid-19.

“Di tengah pandemi saat ini, pola pengamanan tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita akan perketat aturan agar tidak timbul klaster baru covid 19. Sesuai dengan maklumat bapak Kapolri, kita tidak akan menginjinkan masyarakat untuk melakukan konvoi atau arakan, menggelar pesta yang mengundang kerumunan dan pesta kembang api. Bilamana ditemukan,maka Kita akan bubarkan dan proses sesuai hukum yang berlaku"tegas Kapolres Belu.

"Nantinya penggal-penggal jalan akan kita isi personil. Dan untuk sejumlah tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat, akan kita tutup total seperti di lapangan simpang lima, fronteira garden dan tempat lainnya. Abis apel ini, Saya, Pak Dandim dan Dansatgas, akan memimpin langsung patroli gabungan, Kita akan sisir seluruh ruas jalan kota Atambua sembari Kita imbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan"pungkas Kapolres Belu.

Mengakhiri rahannya, Kapolres Belu mengucapkan selamat bertugas serta meminta kerja sama yang baik seluruh anggota TNI-Polri dan instansi terkait, sebelum, selama dan sesudah pengamanan malam tutup tahun baru 2020.

"Mari kita secara bersama-sama bekerja, soliditas kita tunjukkan ke masyarakat bahwa Kita telah siap melaksanakan pengamanan"kata Kapolres Belu. "

"Dalam kegiatan nanti, Saya minta seluruh personil jaga keselamatan diri, perhatikan sesama teman. Ini tidak memandang bahwa ini dari Polres, TNI ataupun rekan-rekan dari instansi lainnya, tapi kita melakukan pengamanan secara bersama-sama dan kita lakukan ini demi keamanan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi covid-19"pinta Kapolres Belu.

Sementara Dandim 1605 Belu pada kesempatan apel tersebut, meminta seluruh personil gabungan untuk menjaga soliditas dan bersinergi menjalankan tugas pengamanan malam tahun baru.

"Dalam pelaksanaan tugas apapun, tunjukkan sinergitas dan kekompakkan kita di lapangan. Karena kalau Kita kompak maka setiap ada hambatan, akan lebih mudah diselesaikan ketimbang kita melakukannya sendiri-sendiri"kata Dandim 1605 Belu.

"Dan yang paling utama, Kita mesti ikhlas melaksanakan tugas ini. Kalau kita ikhlas, maka akan bernilai ibadah untuk rekan-rekan"pungkas Dandim 1605 Belu.

Hadir dalam apel gabungan tersebut antara lain Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, Pasi Ops Kodim 1605 Belu,Pasi Intel satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744 / SYB, para Kabag, Kasat dan Perwira Staf Polres Belu serta Danki Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu

Apel gabungan ini diikuti personil gabungan Polres Belu, Kodim 1605/Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744 / SYB, Sub Den Pom IX Atambua,  Brimob Subden 2 Den A Pelopor Atambua, Dinas Perhubungan Kab. Belu, Sat Pol PP Kabupaten Belu serta Senkom Atambua.