Razia Ops Patuh 2021, Anggota Polres Belu Periksa Surat Kendaraan dan Bagi-bagi Masker untuk Pengendara

Razia Ops Patuh 2021, Anggota Polres Belu Periksa Surat Kendaraan dan Bagi-bagi Masker untuk Pengendara

Digelaran operasi Patuh Ranakah 2021 yang sementara ini berjalan, anggota Polres Belu yang terlibat dalam operasi tersebut, dalam sepekan terakhir rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas dan imbauan pencegahan covid-19.

Tepar di hari ke 13 operasi, anggota kepolisian melaksanakan razia kendaraan di Jalan Soekarno,tepatnya di depan mesjid Al-Mujahiddin Atambua, sabtu (2/10/2021).

Dari laporan yang diterima Humas pagi tadi pukul 10.00 WITA, sejumlah kendaraan baik roda dua hingga roda enam yang melintas di jalur tesebut, di hentikan oleh aparat  kepolisian yang dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat kendaraan sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor, knalpot, kaca spion hingga lampu sein.

Selain menertibkan kendaraan, tim gabungan Operasi Patuh Turangga 2021 ini membagikan masker secara gratis kepada pengendara sekaligus mengimbau mereka untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas,  IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K menuturkan, aksi bagi masker yang dilakukan pihaknya adalah salah satu upaya mencegah paparan Virus Corona atau covid-19.

"Tujuan Kita bagi masker dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain di sekitarnya"tutur Kasat Lantas.

"Karena pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda akan usai. Disamping itu juga kita imbau pengendara untuk tertib berkendara dengan selalu pakai helm, kantongi SIM dan STNK, taati rambu-rambu lalu lintas dan sebagainya" tambahnya.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak di seluruh indonesia, menggelar operasi Patuh selama 14 hari, yang dimulai dari senin tanggal 20 september 2021 sampai dengan 3 oktober 2021.

Operasi Patuh ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.