Kapolres Belu Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Jelang HUT RI ke 75

Kapolres Belu Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Jelang HUT RI ke 75

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menghadiri Apel kehormatan sekaligus renungan suci menyambut menyambut peringatan detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74,di Taman Makam Pahlawan Seroja Atambua.

Dari pantauan Humas, Kapolres Belu tiba di Taman Makam Pahlawan sekitar pukul 23.45 WITA. Setibanya di lokasi, orang nomor satu di Polres Belu ini langsung memasuki area TMP melalui gerbang utama. 

Apel yang dimulai tepat pkl.00.00 wita, senin (17/08/2020), dipimpin Dandim 1605 Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro dengan Perwira Apel Kapten Inf.Yermias Jonathan N.D dan Komandan Apel, Kapten Czi I Wayan Mertadana.

Renungan suci berlangsung selama 20 menit diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci oleh Dandim 1605 Belu dan ditutup dengan acara tabur bunga di makam para Pahlawan.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dihadiri Bupati Belu, Forkopimda Plus Kab.Belu,Pimpinan OPD Kab. Belu serta sejumlah Pajabat Utama Polres Belu dan Pejabat Utama Kodim 1605 Belu.

Sementara peserta apel terdiri dari 1 Regu Kodim 1605 Belu, 1 Regu Satgas Pamtas RI-RDTL / Yonif Raider Sus 744 / SYB, 1 Regu Brimob Subden 2 Den A Pelopor Belu, 1 Regu Polres Belu dan 1 Regu ASN Kab. Belu.

Renungan suci setiap tahun diadakan khususnya menjelang peringatan kemerdekaan RI, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa khususnya yang berasal dari tanah Belu.

Para pahlawan yang kini terbaring panjang di TMP Seroja Haliwen, berasal dari TNI, Polri, Sipil dan pahlawan tak dikenal.

"75 tahun sudah Indonesia merdeka dan malam ini kita mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kita. Mari, semangat perjuangan mereka kita warisi"kata Kapolres Belu.

"Kita gelorakan semangat perjuangan menghadapi tantangan masa depan untuk kabupaten Belu yang lebih maju lagi"pungkas Kapolres Belu.