Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto Sambut Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto Sambut Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT

Tim Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTT dipimpin Kassubag Munjab, KOMPOL Libartino Silaban, S.H., S.I.K melakukan supervisi ke Mapolres Belu, kamis (16/3/2023).

Kedatangan Ketua Tim Supervisi beserta rombongan pagi tadi pukul 08.30 wita, disambut Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah Pejabat Utama Polres Belu.

Kegiatan Supervisi ini diawali dengan acara tatap muka di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Acara tatap muka dihadiri Kapolres Belu, Ketua Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT beserta tiga anggota, Wakapolres Belu, pejabat utama Polres, Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta angota Brigadir Polres Belu.

Kapolres Belu saat membuka kegiatan pagi tadi mengucapkan selamat datang kepada Tim Biro SDM serta meminta seluruh anggota yang hadir untuk mengikuti secara baik apa yang nantinya disampaikan oleh Tim serta memberikan jawaban atau usul saran yang nyata adanya demi peningkatan tugas pokok Polri kedepannya.

"Saya selaku Kapolres Belu mengucapkan selamat datang kepada Kompol Libertino beserta Tim. Nantinya tim disini akan melakukan pendalaman khususnya tugas-tugas yang sudah dilaksanakan Bag SDM sejauh ini dan juga menggelar tes psikologi serta sosialisasi rekrutmen Polri di sekolah yang ada di Atambua"ungkap Kapolres Belu.

"Dengan momentum yang baik ini, kami minta rekan-rekan yang hadir di aula ini betul-betul menyimak, mencatat apa yang disampaikan oleh Ketua Tim dan memberikan pertanyaan yang seluas-luasnya. Apapun usul saran yang disampaikan rekan-rekan dapat menjadi bahan masukan yang baik untuk Tim demi kemajuan Polres Belu yang kita cintai"tambah Kapolres Belu.

Sementara Ketua Tim, KOMPOL Libartino Silaban dalam sambutannya menyampaikan empat program unggulan dari Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K, M.Si.

Keempat program yang dimaksud antara lain Polisi Belajar, Jumat Curhat, Perawatan Personel (watpers) dan pendataan perumahan khusus untuk anggota yang belum memiliki tempat tinggal sendiri.

"Dalam supervisi ini, kami menyampaikan empat program dari bapak Karo SDM yang pertama tentang polisi belajar dimana program ini bertujuan agar seluruh hingga tingkat Polsek, bisa mengenal seluruh fungsi teknis kepolisian. Dan Polisi belajar ini tidak hanya menitik beratkan pada fungsi teknis tapi juga inovasi seperti menyediakan guru bahasa inggris, perancis atau cina sehingga dapat menambah nilai plus kita sebagai anggota polisi"ungkap Ketua Tim.

"Kedua yakni jumat curhat yang sudah berjalan dan kita tahu ini adalah sebagai program dari bapak Kapolri yang berguna lebih mendekatkan diri dan mendengar keluh kesah masyarakat. Ketiga Watpers, yang tujuannya agar perwira lebih care kepada anggotanya yang sakit. Tidak hanya sekedar informasi, tapi mendatangi dan mengetahui penyebab sakitnya. Keempat adalah pendataan tempat tinggal. Bagi anggota yang belum punya tempat tinggal, segera didata karena telah hadir program rumah subsidi yang murah yang bisa untuk membantu anggota memiliki rumah sendiri"jelas Ketua Tim.

Usai kegiatan tatap muka, Tim Supervisi Biro SDM Polda NTT dibagi menjadi tiga tim dengan melaksanakan uji Psikologi, pendalaman kelengkapan administrasi Bag SDM Polres Belu serta melakukan sosialisasi rekrutmen Polri di salah satu SMA yang ada di kota Atambua.

Dalam kunjungannya di Belu, Ketua Tim didampingi Akp Deddy S. Karimoy, S.H., M. HUM, Akp Muhammad Fakharuddin, S.Sos, M.Hum serta Iptu Juan Artur, P.si.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K saat membuka kegiatan supervisi Biro SDM Polda NTT

Apa reaksi anda?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0