Diusulkan Naik Pangkat Tahun Depan, 4 Perwira dan 44 Bintara Polres Belu Ikut Ujian Bela Diri Polri

Diusulkan Naik Pangkat Tahun Depan, 4 Perwira dan 44 Bintara Polres Belu Ikut Ujian Bela Diri Polri
Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP Saat memberikan wejangan kepada personil yang akan menjalani ujian bela diri Polri

Setelah kurang lebih 3 (tiga) minggu menjalani latihan bela diri Polri, puluhan personil Polres Belu yang diusulkan kenaikan pangkatnya periode 1 Januari 2023, akhirnya melaksanakan ujian bela diri Polri.

Ujian bela diri Polri yang digelar kamis (2/9/2022) siang hingga sore, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Kabag SDM, AKP Yunior T.M Duil, Ketua Tim Penguji bela diri Polri, KOMPOL Didik Kurnianto, S.I.K beserta dua anggota dan Kasi Propam, IPDA Agus Haryono, SH.

Saat membuka kegiatan siang tadi pukul 11.00 WITA, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam hal ini diwakili Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.I.P, mengimbau peserta ujian untuk melaksanakan ujian bela diri secara serius sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Lakukan sungguh-sungguh dan tidak ada yang main-main karena hasilnya menentukan naik atau tidaknya pangkat rekan-rekan nanti. Seluruh materi sudah diajarkan sebelumnya, tinggal sekarang praktekkan sesuai dengan materi yang nantinya akan dikasi penguji”kata Wakapolres Belu.

“Kalau rekan-rekan gerakannya tidak betul maka akan berpengaruh di nilai dan bisa-bisa salah gerakan bisa mencederai rekan-rekan sendiri”tambah mantan Wakapolres Sikka ini.

Dari pantauan Humas di aula lapangan Badminton Indoor Polres Belu, sebanyak 48 personil baik Perwira dan Brigadir, dibagi atas beberapa regu yang kemudian menjalani ujian yang dinilai oleh Ketua Tim penguji bela diri dan dua anggotanya.

Materi yang diujikan antara lain Teknik dasar Bela diri Polri, Teknik Bela diri tanpa Alat serta teknik bela diri dengan alat melawan alat.

Untuk diketahui, 48 personil Polres Belu yang melaksanakan usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 januari 2023, terdiri dari 4 orang Perwira dan 44 Bintara.

Adapun rinciannya yakni IPTU ke AKP : 2 orang, IPDA ke IPTU:2 orang, AIPDA ke AIPTU: 1 orang, BRIPKA ke AIPDA:21 orang, BRIGPOL ke BRIPKA:15 orang serta BRIPDA ke BRIPTU:7 orang.