Home / BERANDA / Wakili Kapolres Belu, Kapolsek Malaka Tengah Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Peltu Purn. Benyamin Nahak

Wakili Kapolres Belu, Kapolsek Malaka Tengah Pimpin Upacara Pemakaman Alm. Peltu Purn. Benyamin Nahak

Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara pemakaman Almarhum Pembantu Letnan Satu (sekarang AIPTU) Purnawirawan Benyamin Nahak, jumat (17/5/19) pukul 13.00 WITA.

Upacara secara kedinasan Polri ini, diawali dengan penyerahan jenazah oleh Keluarga kepada Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dalam hal ini diwakili Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra SH, S.I.K, untuk dimakamkan secara dinas Polri.

Membacakan amanat singkat Kapolres Belu, Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra SH, S.I.K yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian, Almarhum Peltu Purn.Benyamin Nahak, telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

“Selama bertugas, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “kata Kapolsek Malaka Tengah.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita atas berpulangnya Almarhum, dengan harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan sesuai dengan amal bhaktinya”lanjut Kapolsek Malaka Tengah.

Kepada anak-anak serta rumpun keluarga yang ditinggalkan, Kapolsek Malaka Tengah berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Menutup amanatnya, Kapolsek Malaka Tengah mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

Pemakaman Almarhum Peltu Purn.Benyamin Nahak berlangsung di Perkuburan keluarga di Dusun Wemalae, Desa Wehali, Kec Malaka Tengah, Kab. Malaka.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh satu regu Dalmas Sat Sabhara Polres Belu.

Upacara ini dihadiri oleh para Kapolsek jajaran kabupaten Malaka, sejumlah Pejabat utama dan Brigadir Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, pensiunan Polri serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

 

 

About admin

Check Also

Anggota Muslim Polres Belu Gelar Zikir dan Doa untuk Anggota Yang Bertugas di Jakarta

Guna mendukung moril personil yang sedang melaksanakan pengamanan aksi damai di Jakarta pasca penetapan pemilu …