Home / BERANDA / Wakili Kapolres Belu, Kabag Ops Bersama Dandim 1605 Belu Sambut Pangdam IX Udayana Di Desa Vaturika

Wakili Kapolres Belu, Kabag Ops Bersama Dandim 1605 Belu Sambut Pangdam IX Udayana Di Desa Vaturika

Mewakili Kapolres Belu AKBP Michael Ken Lingga SIK, Kepala Bagian Operasional ( Kabag Ops ) Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH bersama Dandim 1605 Belu Letkol Inf Moch. Nanang Nazmudin SE. MM, Camat Raimanuk Gap Taek Dan Kapolsek Raimanuk Ipda Daniel Taek menyambut Pangdam IX Udayana Mayjen Kustanto bersama Danrem Wirasakti 161 Kupang dan rombongan di desa Vaturika, Dusun Baumuti Kec. Raimanuk, kamis ( 8/9/2016 )

Pangdam IX Udayana beserta rombongan disambut dengan sapaan adat ( Hase Hawaka ) oleh para tokoh adat dan dilanjutkan dengan pengalungan selendang. Tujuan kunjungan Pangdam ke Desa Vaturika, Dusun Baumuti ini dalam rangka melihat sekaligus meninjau secara langsung pembukaan jalan dari dsn. Baumuti, ds. Faturika, kec. Raimanuk sampai Kali Babulu Kec. Kobalima Kab. Malaka.

Saat bertatap muka dengan Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyrakat Desa Faturika, Pangdam IX udayana menyampaikan kurang lebih satu setengah bulan melaksanakan Opster ditempat ini berjalan dengan sangat baik, berjalan dengan sangat lancar semua itu bukan karena TNI, tapi karena dukungan dan partisipasi masyarakat di dusun ini, desa vaturika yang sangat membagakan.

bahwasanya tujuan daripada Opster ini ialah membangun wilayah perbatasan menjadi wilayah yang lebih maju dan sejahtera, karena tidak mungkin kita bisa mempertahankan kedaulatan di wilayah perbatasan kalau diperbatasan itu sendiri masyarakatnya hidup menderita, pembangunannya tidak maju oleh karena itu operasi teritotial kita lakukan disini, ditempat ini, dan salah satu yang kita lakukan selama operasi ini adalah membuka jalan dari desa faturika ini sampai kali babulu Kec. Kobalima, Kab. malaka” Kata Pangdam.

Usai tatap muka dengan masyarakat Pangdam IX Udayana dan rombongan langsung bertolak menuju ke Atambua dengan menggunakan Helikopter 412 TNI-AD. kegiatan kunjungan ini, mendapatkan pengawalan yang ketat baik dari TNI maupun personil Polsek Raimanuk Jajaran Polres Belu, sehingga berlangsung aman dan lancar.

img_2847

img_2855img_2867

img_2874

img_2888

img_2906

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *