Video Profil Polres Belu Polda NTT, Pengabdian Tanpa Batas di Tapal Batas

Video Profil Polres Belu Polda NTT, Pengabdian Tanpa Batas di Tapal Batas
Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kabupaten Belu dan Malaka merupakan dua kabupaten di Nusa Tenggara Timur, yang secara letak geografis berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste , baik di darat maupun laut.

Kondisi geografis tersebut bila dikelola dengan baik dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan nasional namun di lain sisi kondisi ini potensial memunculkan berbagai permasalahan nasional, salah satu di antaranya sebagai pintu gerbang masuknya ancaman atau gangguan yang berasal dari luar negeri yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dalam negeri.

Banyak contoh yang dapat menggambarkan bahwa wilayah perbatasan dapat menjadi jalan masuk berbagai aksi kejahatan, seperti aksi perdagangan manusia (human trafficking) dan maraknya praktek penyelundupan seperti BBM, sembako hingga kendaraan.

Sejauh ini, Kepolisian Resor Belu melalui kepemimpinan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si , telah melakukan berbagai langkah positif dalam mengamankan wilayah perbatasan, yang bisa disimak bersama lewat tayangan video di bawah ini.

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=NorqQRiENzs&feature=youtu.be[/embed]