Home / Sabhara / Unit Dalmas Polres Belu Bubarkan Paksa Anak Muda yang Nongkrong Jauh Malam

Unit Dalmas Polres Belu Bubarkan Paksa Anak Muda yang Nongkrong Jauh Malam

Tugas anggota Samapta yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan patroli dengan sasaran tempat mangkal /berkumpulnya anak muda serta mengantisipasi kejahatan seperti penjambretan, perampokan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Hal ini sudah disikapi secara baik oleh Unit Dalmas Sat Samapta Polres Belu yang setiap harinya turun melaksanakan patroli dialogis dalam kota hingga menjangkau pedesaan.

Saat menggelar patroli kamis (31/10/19) malam pukul 23.00 WITA, anggota Dalmas membubarkan sekelompok remaja yang asyik nongkrong di pinggir jalan seputaran pasar baru Atambua.

“Anak muda dan pelajar kalau ngumpul rentan dengan masalah apalagi kalau nongkrong sambil meneguk minuman keras dan biasanya mengarah ke balapan liar yang tentunya membuat resah masyarakat yang butuh istirahat”kata Kasat Samapta Polres Belu, I Ketut Setiasa, SH kepada Humas.

“Jadi mereka Kita bubarkan dan suruh kembali ke rumah masing-masing. Kalaupun mau ngumpul, dilanjutkan besok pagi saja. Itu yang disampaikan anggota Kita ke mereka”lanjut Kasat Sabhara.

Selain pasar baru, sejumlah tempat yang menjadi sasaran patroli anggota kepolisian antara lain pasar lama, sejumlah tempat ibadah, perkantoran dan sekolah-sekolah.

About admin

Check Also

Patroli Dialogis, Turjawali Samapta Polres Belu Atur Lalin dan Imbau Masyarakat Jauhi Tindak Kejahatan

Anggota Turjawali Sat Samapta Polres Belu, terus melaksanakan patroli dialogis sebagai kegiatan rutin mencegah terjadinya …