Home / BERITA POLISI / Tutup Ops Keselamatan 2019, Sat Lantas Polres Belu Turun ke Jalan Bagi-bagi Pamflet Kamseltibcar Lantas

Tutup Ops Keselamatan 2019, Sat Lantas Polres Belu Turun ke Jalan Bagi-bagi Pamflet Kamseltibcar Lantas

Selama gelaran operasi Keselamatan Turangga 2019, Sat Lantas Polres Belu melalui unit Dikyasanya, aktif memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Di hari terakhir operasi keselamatan, minggu (12/5/19), sejumlah personil yang dipimpin Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, SH, turun menyapa pengendara yang ada diseputaran kota Atambua.

Sambil mengatur arus lalu lintas di pagi hari, Kanit Dikyasa dan anggota mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Lokasi yang Kita pilih untuk sosialisasi tadi yakni di traffic light (lampu lalu lintas) simpang lima dan sekitarnya. Kita hentikan kendaraannya, Kita samperin sambil membagikan pamflet ajakan tertib lalu lintas”kata Kanit Dikyasa.

“Dan disitu Kita imbau supaya sejumlah imbauan yang tertera di pamflet, diterapkan saat berkendara seperti memakai helm SNI, mentaati rambu lalu lintas, pakai sabuk pengaman dan lainnya berkaitan dengan keselamatan dalam berlalu lintas “pungkas Kanit Dikyasa.

Imbauan dan ajakan tersebut lanjut Kanit Dikyasa, bertujuan mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya sehingga bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Kalau pengendara sudah tertib berlalu lintas, maka otomatis angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat menurun. Kami berharap melalui operasi ini dapat terbentuk kamseltibcar lantas pasca Pemilu dan bulan suci Ramadhan yang saat ini sedang dijalankan umat Islam”tutup Kanit Dikyasa.

Untuk diketahui, Operasi Keselamatan Turangga tahun ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 29 April 2019 s/d 12 Mei 2019.

About admin

Check Also

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Ajari Pelajar SMA Stela Gracia 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Para pelajar masa kini identik dengan pelanggaran lalu lintas. Mereka (pelajar) yang masih kategori di …