Home / BERANDA / Turunkan kekuatan Penuh, Polres Belu dan Polsek Jajaran Malaka Jaga Ketat Semi Final ETMC Malaka 2019

Turunkan kekuatan Penuh, Polres Belu dan Polsek Jajaran Malaka Jaga Ketat Semi Final ETMC Malaka 2019

Kepolisian Resor Belu bersama Polsek jajaran Malaka, melaksanakan pengamanan pertandingan laga semi final Eltari Memorial Cup (ETMC) Tahun 2019 di Lapangan Umum Betun, Desa Wehali, Kec. Malaka Tengah, Kab. Malaka, senin (22/7/19)

Sebelum laga semi final berlangsung, anggota kepolisian melaksanakan apel gabungan bersama anggota Subden POM Belu, Koramil Betun, Batalyon Raider Sus 744/SYB, Kompi Brimob Pelopor 2 Atambua,  Sat Pol PP serta anggota Dishub Kab. Malaka.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, S.H., S. I. K selaku perwira pengambil apel, meminta personil pengamanan untuk melaksanakan tugasnya secara baik dan bertanggung jawab.

“Saya minta Kita semua bekerja sesuai SOP, fokus Kita pengamanan orang dan barang. Kita harus betul-betul menjamin perhelatan ini berjalan aman dan lancar”kata Kapolsek.

“Dan pengamanan ini sudah memasuki hari ke 17 jadi Saya yakin rekan-rekan sudah memahami betul bagaimana mengendalikan situasi di lapangan. Tetap selalu fokus selama bertugas dan jangan under estimate dengan situasi yang ada”lanjut Kapolsek.

Dari pantauan Humas dilapangan, anggota kepolisian beserta instansi terkait, melaksanakan pengamanan di dalam dan di luar stadion.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama dan sesudah pertandingan berlangsung, setiap masyarakat yang hendak memasuki area lapangan umum Betun, diperiksa barang bawaanya oleh petugas pengamanan ETMC Malaka.

Laga semi final ETMC ini sendiri berlangsung dua kali dimanan pertandingan pertama mulai pukul 18.00 WITA mempertemukan tuan rumah PS.Malaka Vs Persada Sumba Barat Daya dan pertandingan kedua mempertemukan juara bertahan Perse Ende Vs Persemba Manggarai Barat.

Laga pertama dimenangkan PS.Malaka melalui drama adu pinalti dengan skor 5-2 setelah sebelumnya berakhir seri dengan skor 1-1.

Sementara laga kedua dimenangkan Persemba Manggarai Barat, juga melalui drama adu pinalti dengan skor 5-4 setelah sebelumnya berakhir seri dengan skor 1-1.

Pertandingan semi final hingga dini hari pukul 00.30 WITA, dihadiri, Bupati Malaka beserta istri, Sekjen Asprov PSSI NTT, Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, Sekda Kab. SBD, Pimpinan SKPD Kab. Malaka, Ketua Pelaksana harian ETMC Kab. Malaka, Panitia ETMC Kab. Malaka, Official dan pelatih dari empat kesebelasan serta dibanjiri puluhan ribu masyarakat.

Untuk diketahui, dalam turnamen ETMC 2019 di kabupaten Malaka, Polres Belu menurunkan personil dari satuan fungsi Lantas, Intelkam, Reskrim, Sabhara, dan Staf.

Selain dari Satuan Fungsi, pengamanan ini juga melibatkan personil dari 9 Polsek jajaran diantaranya Polsek Malaka Tengah, Malaka Barat, Malaka Timur, Kobalima, Sasitamean, Laenmanen, Weliman, Wewiku dan Polsek Rinhat.

Pengamanan dipusatkan di tiga stadion tempat digelarnya pertandingan yaitu dilapangan umum Betun, Kec.Malaka Tengah, lapangan Besikama, Kec.Malaka Barat dan lapangan Kobalima, Kec.Kobalima.

Sesuai jadwal yang diterima, gelaran olahraga yang dibagi dalam lima grup itu akan berlangsung selama 20 hari, dari tanggal 5 Juli hingga tanggal 24 Juli 2019.

About admin

Check Also

Apel Gelar Pasukan Tandai Operasi Zebra Turangga 2019 di Wilayah Hukum Polres Belu

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas,Polri tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan …