Home / BERITA POLISI / Turun Sambang, Bhabinkamtibmas Dualaus Polres Belu Beri Pesan Kamtibmas Ini kepada Warga Binaannya

Turun Sambang, Bhabinkamtibmas Dualaus Polres Belu Beri Pesan Kamtibmas Ini kepada Warga Binaannya

Banyak cara dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat di kelurahan atau desa binaannya.

Melakukan gotong royong bersama, memberikan pesan kamtibmas, memfasilitasi perdamaian secara kekeluargaan hingga menghadiri undangan pesta atau kedukaan, adalah sejumlah contoh kegiatan positif yang dapat memberikan kesan positif di hati masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu Bripka Mariano Alves, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada ibu Angelinus Seran, salah satu warga binaanya yang tinggal di dusun Lakaritirai, Desa Dualaus , kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, jumat (31/5/19).

Kepada ibu Angelinus Seran, BRIPKA Alves di giat sambangnya kali ini, mengimbau warga binaannya untuk mewaspadai kasus pencurian sepeda motor yang masih terjadi terjadi di wilayah Kabupaten Belu.

Untuk mengantisipasinya, Bhabin meminta warga untuk tidak memarkir sepeda motornya secara sembarangan dan memastikan kondisi rumah dalam keadaan terkunci saat tidur malam maupun ketika bepergian.

“Saya minta (warga) kalau bisa pas istirahat malam, motor dimasukkan saja dalam rumah atau garasi. Kalaupun parkir diteras atau depan rumah, harus dikunci stirnya”kata BRIPKA Alves.

“Begitupun kalau bepergian ataupun tidur malam, harus pastikan jendela dan pintu dalam keadaan terkunci rapat. Sedikit saja Kita lengah dan muncul pencurinya maka rugilah Kita”lanjut Bhabin.

Himbauan yang disampaikan tersebut disambut positif oleh Ibu Angelinus Seran yang berjanji akan mengikuti saran dari Bhabin dengan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.

About admin

Check Also

Trailer, Penggagas Literasi dari Tapal Batas di Program CNN Heroes Indonesia

Program CNN Indonesia Heroes adalah sebuah program yang mengangkat sosok sosok yang melakukan banyak hal …