Home / BERANDA / Tiba di Tempat Tugas Yang Baru, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Disambut Secara Adat Belu

Tiba di Tempat Tugas Yang Baru, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Disambut Secara Adat Belu

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Pasca dilantik menjadi Kapolres Belu beberapa hari lalu, AKBP Christian Tobing,S.IK, M.Si yang didampingi istri Ny.Dani Christian Tobing, selasa (23/1/18) sekitar pukul 09.30 wita, tiba di tempat tugasnya yang baru.

Kedatangan Kapolres Belu dan istri yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, disambut pengalungan kain adat motif Belu oleh Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Warniki Ketut Perten.

Masih di pintu gerbang Mako, Kapolres Belu dan istri disambut oleh tiga tetua adat dari desa Kabuna. Tiga tetua adat itu memberikan sapaan adat berupa tutur adat sebagaimana layaknya tuan rumah memberikan ucapan selamat kepada tetamunya.

Aksi tarian Likurai yang dibawakan para pelajar SMA swasta Taruna Mandiri Fatubenao turut mewarnai penyambutan Kapolres dan istri.

Kedatangan Kapolres dan istri juga disambut oleh para Kabag, Kasat, Perwira staf, Kapolsek dan Kapolsubsektor serta pengurus Bhayangkari, yang berbaris rapi dari gerbang masuk Polres hingga di depan lobby Polres.

Usai acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan oleh Pejabat Lama Kapolres AKBP Yandri Irsan, SH, S.IK, M.Si kepada Pejabat baru Kapolres, yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Kegiatan Lapsat ini diikuti oleh Waka Polres Belu, para Kabag, Kasat, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua Perwira Staf Polres dan Brimob, Kapolsek serta Kapolsubsektor jajaran.

Untuk diketahui, AKBP Christian Tobing,S.IK,M.Si , resmi menjadi Kapolres Belu yang ditandai dengan Upacara serah terima jabatan di Loby Mapolda NTT, yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman, senin (16/1/18).

Sementara Pejabat lama Kapolres AKBP Yandri Irsan, SH, S.IK, M.Si mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda NTT.

About admin

Check Also

Karena Hal Ini, Kasat Sabhara Polres Belu Rutin Cek Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Penyimpanan Kotak Suara

Sebagai langkah mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden 2019,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *