Home / BERANDA / Silahturahmi Bersama Forkopimda dan Para Tokoh, Dua Perguruan Pencak Silat di Belu Lakukan Sumpah Adat Tanda Persaudaraan

Silahturahmi Bersama Forkopimda dan Para Tokoh, Dua Perguruan Pencak Silat di Belu Lakukan Sumpah Adat Tanda Persaudaraan

Dua perguruan pencak silat yakni, Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Ikatan Keluarga Silat (IKS) Putra Indonesia (PI) Kera Sakti cabang Belu, menggelar Silahturahmi bersama Forkopimda Plus, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di kabupaten Belu, sabtu (18/5/19).

Kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Kabupaten Belu, Polres Belu dan Kodim 1605/Belu, berlangsung sekitar pukul 10.30 WITA dengan mengambil tempat di lapangan umum simpang lima Atambua.

Dari pantauan Humas dilapangan, acara tersebut ditandai dengan pengucapan ikrar bersama guna menjaga Kamtibmas oleh Ketua IPSI bersama perguruan pencak silat PSHT dan IKS PI cabang Belu, dan dilanjutkan penandatangan ikrar sumpah oleh masing-masing Ketua Perguruan dan Pengurus inti, Bupati Belu, Kapolres Belu dan Dandim 1605/Belu.

Selain ikrar bersama, Prosesi sumpah adat pun dilakukan dengan penyembelihan kerbau, babi dan kambing , dilanjutkan dengan saling memberikan cinderamata oleh Ketua PSHT dan IKS PI Kera Sakti diakhiri dengan meminum darah kerbau dan kambing (campur arak) oleh seluruh anggota dua perguruan sebagai bentuk persaudaraan dan cinta kasih.

Acara yang dikemas hingga pukul 16.34 WITA, dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Ari Dwi Nugroho, Wakil Bupati Belu, Drs.J.T Ose Luan, Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, pejabat utama Polres dan Kodim, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ketua dan Pengurus PSHT-IKS serta seluruh anggota dua organisasi.

About admin

Check Also

Apel Gelar Pasukan Tandai Operasi Zebra Turangga 2019 di Wilayah Hukum Polres Belu

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas,Polri tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan …