Home / BERANDA / Selalu Waspada di Musim Hujan, Bentuk Imbauan Bhabinkamtibmas Dualaus Kepada Warga Binaannya

Selalu Waspada di Musim Hujan, Bentuk Imbauan Bhabinkamtibmas Dualaus Kepada Warga Binaannya

Meningkatnya curah hujan di awal tahun 2019 ini membuat sebagian masyarakat resah. Bencana alam seperti longsor dan jalan ambruk diberbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

Imbauan kamtibmas dengan terjun langsung kerumah-rumah warga, sudah digiatkan anggota Polres Belu. Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Dualaus Polres Belu BRIPKA Marciano Alves, yang pada minggu (21/1/19), turun memberikan imbauan kepada warga binaannya yang tinggal di pinggiran Kali/sungai, tepatnya di dusun Lakaikiri, desa Dualaus, kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Saat sambang ke rumah bapak Klementi Da Silva, BRIPKA Marciano mengimbau agar selalu berhati-hati, karena ketinggian air di sungai sudah semakin meningkat dibanding sebelum turun hujan.

Bilamana hujan masih mengguyur setiap harinya, warga di minta ekstra waspada terlebih pada malam hari karena banjir dan longsor, besar kemungkinan akan terjadi.

Kepada Humas, BRIPKA Marciano yang juga anggota Polsek Kakuluk Mesak mengatakan, imbauan ini penting disampaikan kepada warga guna mencegah jatuhnya korban jiwa maupun harta benda.

“Hujan kalau turun setiap harinya otomatis air sungai akan meluap jadi harus selalu waspada terlebih pada malam hari.Kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat aman sebelum Kita jadi korban”kata Bhabin.

“Ini yang Saya ingatkan ke bapak Klementi dan juga warga yang lain supaya lebih waspada apalagi daerah ini pernah terjadi banjir yang airnya sampai merendam rumah-rumah warga”kata Bhabin.

(Humas Res Belu/Sukirman)

About admin

Check Also

Satgas Bansos Polres Belu Mulai Bergerak, Kawal Penyaluran Rastra Tahap I untuk dua Kabupaten

Satuan Tugas Bantuan Sosial Kepolisian Resor Belu, sejak senin (18/2/19) kemarin, melaksanakan pengawalan & pengawasan …