Home / BERANDA / Selalu Utamakan Keselamatan, Pesan Kapolres Belu untuk Para Rider Millenial Open Road Race

Selalu Utamakan Keselamatan, Pesan Kapolres Belu untuk Para Rider Millenial Open Road Race

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si mengimbau para rider (pembalap) yang berlaga di Millenial open road race untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dan pembalap yang lain.

Menurutnya, sebagai seorang pembalap bukan saja menunjukkan bakatnya di arena balap, tapi juga sportifitas harus selalu ditunjukkan agar kecelakaan tidak muncul saat balapan berlangsung.

Seruan ini disampaikan Kapolres Belu saat membuka kegiatan Kapolres Belu millenial open road race di sirkuit simpang lima Atambua, kamis (31/1/19) siang kemarin.

“Acara millenial road safety ini kita mengajarkan bagaimana caranya berkendara yang aman sehingga wadah (road race) ini kita mengedepankan generasi muda untuk melaksanakan kegiatan ini dan mengutamakan keselamatan”kata Kapolres Belu.

“Jadi disini, Saya minta adik-adik pembalap, agar keselamatan betul-betul diutamakan. Jangan karena bernafsu ingin didepan, kemudian sampai melakukan tindakan yang tidak sportif, Kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan/terjadi pada pembalap lain, maka kita akan diskualifikasi”lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu juga berharap, dengan adanya event ini para anak muda bisa menyalurkan bakatnya sehingga kedepan bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi.

“Harapan Kita dengan adanya event-event seperti ini, tidak ada lagi pembalap liar di jalan-jalan. Semoga yang menjadi juara tahun ini, dapat terus mengasah skillnya sehingga bisa membawa NTT khususnya ke pentas nasional” harap Kapolres Belu.

Untuk diketahui, kegiatan open road race dan juga konvoi merah putih yang merupakan rangkaian dari Millenilal Road Safety Polres Belu, kamis pagi kemarin resmi dibuka oleh Bupati Belu Wiilybodus Lay, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si, Dandim 1605/Belu Letkol Czi I Gusti Putu Dwika dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.I.P.

Sejak dimulainya latihan minggu lalu hingga hari ini, ribuan masyarakat dari berbagai daerah tumpah ruah memadati sirkuit simpang lima Atambua, guna menyaksikan sekaligus memberikan dukungan kepada pembalap favoritnya.

Dalam road race millenilal tersebut, spesifikasi motor yang diperlombakan antara lain kelas bebek 4T tune up (MP1-MP4), kelas bebek 4T standar (MP5 dan MP6), kelas Matic standar sampai dengan 130 cc, kelas Matic tune up sampai dengan 150 cc, kelas bebek 2T standar 116 cc dan 125 cc, kelas bebek 2T tune up serta kelas mini GP.

Berikut Video imbauan Kapolres Belu kepada para pembalap yang berkompetisi di millenial open road race:

 

About admin

Check Also

Temui Sekelompok Pemuda di Pertokoan, Patroli Malam Dalmas Polres Belu Imbau Jauhi Balapan Liar

Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan …