Home / BERANDA / Segini Jumlah Personil Polres Belu yang Ikut Ujian Bela Diri untuk UKP Juli 2019

Segini Jumlah Personil Polres Belu yang Ikut Ujian Bela Diri untuk UKP Juli 2019

Puluhan anggota Polres Belu yang diusulkan naik pangkat (UKP) periode Juli 2019, selama seminggu terakhir ini rutin melaksanakan latihan bela diri Polri.

Dari pantauan Humas dilapangan, sabtu (9/2/19) sore, latihan yang dilaksanakan dilapangan apel Polres Belu, dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH.

Beragam teknik dasar beladiri Polri diajarkan Kabag Sumda dan dua orang instruktur Polres antara lain Jatuh ke kiri/kanan, Jatuh ke depan/belakang, Roll depan jatuh kiri/kanan, Pukulan dan tangkisan, tendangan serta dasar bawa tahanan.

Disela kegiatan, Kabag Sumda mengungkapkan, selain teknik dasar bela diri Polri, puluhan personil nantinya diajari teknik bela diri tanpa alat dan dengan alat.

“Ada Tiga kelompok nantinya akan diuji oleh tim penguji bela diri Polri yakni teknik dasar bela diri, bela diri tanpa alat dan dengan alat. Untuk dua kelompok/item yang belum diajarkan hari ini, akan Kita berikan di latihan berikutnya”kata Kabag Sumda.

“Disini Kita betul-betul tekankan ke anggota, untuk latihan yang serius supaya minggu depan ujian, mereka bisa mempraktekkan apa yang disuruh tim penguji”kata Kabag Sumda.

Dari data yang diperoleh Humas, total ada 62 orang anggota yang diusulkan naik pangkat periode Juli tahun ini dengan rincian BRIPKA ke AIPDA 37 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 19 orang, BRIPTU ke BRIGPOL dan BRIPDA ke BRIPTU masing-masing 3 orang.

About admin

Check Also

Video, Momen Penyerahan Penghargaan Rekor Dunia Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa oleh LEPRID

Kepolisian Resor Belu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat dunia. Sebuah rekor dipecahkan, dengan pembentangan …