Home / BERANDA / Segera Tayang di Program Lentera Indonesia-Net TV, Kisah Brigadir Kresna Pahlawan Buta Aksara di Perbatasan RI-RDTL

Segera Tayang di Program Lentera Indonesia-Net TV, Kisah Brigadir Kresna Pahlawan Buta Aksara di Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Lentera Indonesia adalah program dokumenter di NET. yang diangkat dari kisah-kisah pengalaman nyata para anak muda yang rela melepaskan peluang karier dan kemapanan kehidupan kota besar untuk menjadi guru dan mengajar di desa desa terpencil di seluruh pelosok negeri.

Salah satu yang akan diangkat oleh program ini adalah kisah seorang anggota Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Belu Brigadir Polisi Krispianus Ola Komek, yang menjadi guru sukarela bagi penyandang buta aksara di dusun Weain, desa Kenebibi, kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu.

Pengambilan gambar di tempat belajar mengajar

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, saat dikonfirmasi Humas membenarkan hal tersebut. Menurutnya, program tersebut bercerita tentang keseharian Brigadir Kresna mengajari warga buta aksara dan juga sebagai anggota di Polsek Kakuluk Mesak.

“Intinya disini bercerita tentang kesehariannya dia saat bertugas di Polsek. Kemudian apa yang mendasari keinginannya menjadi guru terus proses belajar mengajarnya seperti apa, semuanya akan diangkat dalam program ini” kata Kapolres Belu.

Selain sosok Brigadir Kresna, Program ini lanjut Kapolres Belu juga bercerita bagaimana perjalanan hidup warga eks Tim-tim selama belasan tahun menetap di desa Kenebibi, wilayah perbatasan RI -Timor Leste,.

Pengambilan gambar di PLBN Motaain

Proses Syuting pun dilaksanakan selama 3 hari yakni dari jumat tanggal 11 Agustus s/d minggu tanggal 13 Agustus 2017. Pengambilan gambar dilakukan di sejumlah tempat antara lain kantor Polsek Kakuluk Mesak, tempat belajar mengajar di dusun Weain, kampung Jokowi dan juga pos lintas batas negara, desa Silawan, kec. Tasifeto Timur, kab. Belu.

Program Lentera Indonesia edisi Brigadir Kresna, akan ditayangkan pada hari minggu, 27 Agustus 2017 pukul 15.30 wita hanya di Net.

About admin

Check Also

Temui Sekelompok Pemuda di Pertokoan, Patroli Malam Dalmas Polres Belu Imbau Jauhi Balapan Liar

Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif salah satunya adalah melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *