Home / BERITA POLISI / Sambang ke Pesisir Pantai, KBO Sat Pol Air Polres Belu Beri Penyuluhan Keselamatan Pelayaran pada Nelayan

Sambang ke Pesisir Pantai, KBO Sat Pol Air Polres Belu Beri Penyuluhan Keselamatan Pelayaran pada Nelayan

Anggota Sat Pol Air Polres Belu dipimpin Kaur Bin Ops Sat Pol Air, IPDA Marcelo Da Silva, S.Sos, selasa (17/9/19) pagi, melaksanakan kegiatan pembinaan keamanan swakarsa (Binkamsa), dengan turun menyambangi warga nelayan di pesisir pantai dusun fatukmetan, desa Kenebibi, kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu.

Dalam sambangnya kali ini, KBO Sat Pol Air memberikan penyuluhan terkait dengan keselamatan dan keamanan para nelayan dalam melakukan aktivitas menangkap ikan tanpa menggunakan bahan peledak ataupun cara lain yang dilarang berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.

“Kita imbau nelayan, sebelum turun melaut harus betul-bentul di cek perlengkapannya dan tidak boleh lupa membawa pelampung. Kalau cuacanya tidak bersahabat sebaiknya jangan dipaksakan supaya terjadi apa-apa dilaut”kata KBO Sat Pol Air.

“Selain itu juga, Kita tekankan mereka supaya tidak boleh menggunakan bahan peledak atau bahan kimia lainnya karena tindakan tersebut bisa merusak ekosistem laut” lanjut KBO Sat Pol Air.

Menutup kunjungannya, KBO Sat Pol Air mengajak warga pesisir pantai untuk menjaga kebersihan agar pantai dan laut bebas dari sampah.

“Selalu kita imbau agar menjaga kebersihan, karena pantai tetap menjadi tempat bersandar kapal dan juga warga banyak melakukan aktivitas di pantai, kalau kotor akan menimbulkan penyakit dan orang akan malas berwisata disini”pungkas KBO Sat Pol Air.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …