Home / BERANDA / Sambang ke Dusun Fatukaduak, Kasat Pol Air Polres Belu Imbau Warga Jauhi Tangkap Ikan dengan Bahan Peledak

Sambang ke Dusun Fatukaduak, Kasat Pol Air Polres Belu Imbau Warga Jauhi Tangkap Ikan dengan Bahan Peledak

Dalam menyelenggarakan fungsi kepolisian perairan, Sat Pol Air Polres Belu rutin menjalankan tugasnya pokoknya yang meliputi patroli perairan, penegakan hukum diperairan, pembinaan masyarakat pantai dan perairan lainnya.

Seperti yang terlihat rabu (18/9/19) pagi pukul 09.00 wita, Kasat Pol Air Polres Belu, IPTU Darius Djoni Panta bersama anggota turun menyapa warga yang tinggal di pesisir pantai Dusun Fatukaduak, Desa Jenilu,, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Dalam sambangnya kali ini, Kasat Pol Air memberikan penyuluhan terkait dengan keselamatan dan keamanan para nelayan dalam melakukan aktivitas menangkap ikan.

“Sekarang ini cuaca tidak bersahabat, hujan yang turun terus menerus dan kadang disertai angin perlu diwaspadai nelayan kalau mau turun melaut. Kita himbau agar sebelum turun melaut harus betul-bentul dicek perlengkapannya dan tidak boleh lupa membawa pelampung. Kalau cuacanya tidak bersahabat sebaiknya jangan dipaksakan supaya terjadi apa-apa dilaut”kata Kasat Pol Air.

Selain itu juga,Kasat Pol Air yang belum genap sebulan bertugas di Polres Belu ini juga mengimbau para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak ataupun bahan kimia lainnya.

“Tangkap ikan, pakailah cara yang benar dan tidak melanggar aturan. Kalau sampe pakai alat peledak maka terumbu karang yang ada di sekitar lokasi peledakan akan rusan dan juga dapat menyebabkan kematian biota lain yang bukan merupakan sasaran penangkapan. Ini yang harus terus Kita tekankan ke mereka (nelayan) “tutup Kasat Pol Air.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …