Home / BERANDA / Sambang ke Desa Pantauan, BRIPKA Caitano Amaral Ingatkan Warga Waspadai Kasus Pencurian

Sambang ke Desa Pantauan, BRIPKA Caitano Amaral Ingatkan Warga Waspadai Kasus Pencurian

Banyak cara dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat di kelurahan atau desa binaannya.

Melakukan gotong royong bersama, memberikan pesan kamtibmas, memfasilitasi perdamaian secara kekeluargaan hingga menghadiri undangan pesta atau kedukaan, adalah sejumlah contoh kegiatan positif yang dapat memberikan kesan positif di hati masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas desa Babulu Selatan, BRIPKA Caitano Amaral, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada warga di desa pantauannya yakni di dusun Sukabi Kole, desa Litamali, kecamatan Kobalima, kabupaten Malaka, selasa (14/5/19).

Adalah bapak Markus Moruk yang rumahnya dikunjungi Bhabin disiang hari pukul 11.00 WITA. Kepada warganya, BRIPKA Caitano, mengimbau untuk mewaspadai kasus pencurian yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja.

“Pencurian terjadi karena ada niat dan kesempatan. Kalau Kita lengah, lupa mengunci pintu ataupun jendela saat tidur ataupun bepergian maka bisa jadi sasaran empuk pencuri bila disaat bersamaan dia sedang mengintai rumah Kita”, kata BRIPKA Caitano.

“Kalau istirahat malam, motor dimasukkan saja dalam rumah atau garasi, begitupun hewan peliharaan sebaiknya dikandangkan. Sedikit saja Kita lengah dan muncul pencurinya maka rugilah kita sendiri”, lanjut Bhabin yang juga bertugas di Polsek Kobalima ini.

Himbauan yang disampaikan tersebut disambut positif oleh bapak Markus sekeluarga. Mereka berjanji akan mengikuti saran dari Bhabin dengan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.

About admin

Check Also

Anggota Muslim Polres Belu Gelar Zikir dan Doa untuk Anggota Yang Bertugas di Jakarta

Guna mendukung moril personil yang sedang melaksanakan pengamanan aksi damai di Jakarta pasca penetapan pemilu …