Home / BERANDA / Rayakan Idul Adha 1440 H, Polres Belu Salurkan Daging Hewan Kurban untuk Masyarakat

Rayakan Idul Adha 1440 H, Polres Belu Salurkan Daging Hewan Kurban untuk Masyarakat

Merayakan hari raya Idul Adha 1440 H, Polres Belu turut memanfaatkan momen tersebut dengan melakukan pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban untuk masyarakat kabupaten Belu.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha, minggu (11/8/19), Sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu khususnya yang beragama islam, bersama masyarakat kompleks asrama, melakukan penyembelihan hewan kurban berupa sapi sebanyak 8 ekor dan kambing 2 ekor.

Setelah di periksa oleh dokter Hewan dari Dinas Peternakan Kab. Belu dan dinyatakan layak untuk dikonsumsi , daging kemudian di potong dan diisi ke dalam kantong plastik yang telah disediakan oleh panita kurban Polres Belu.

Sebanyak 500 kantong daging dihasilkan dari penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di halaman belakang kantor Polres Belu.

Daging kurban ini kemudian di salurkan ke Panti Asuhan, Mualaf, masyarakat sekitar asrama Polres Belu serta panitia dan anggota Polres Belu yang beragama Islam.

Terkait dengan perayaan Idul Adha tahun ini, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si mengajak anggota untuk menjadikan momen Idul Adha sebagai bahan instropeksi diri, lebih merasakan bahwa di sekeliling Kita masih banyak orang yang tidak mampu untuk berbagi.

“Berkurban adalah salah satu bentuk usaha mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa karena kasih sayang kita pada sesama manusia, terutama pada golongan fakir miskin, anak yatim piatu dan golongan lainnya yang berhak menerima”kata Kapolres Belu.

“Dan tahun ini, Kita berkurban 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Setelah di potong, Kita salurkan ke panti asuhan, penghuni asrama dan kaum Mualaf di Sukabitetek, kecamatan Tasifeto Barat. Semoga dengan kegiatan ini, Kita jadikan instropeksi diri untuk lebih merasakan indahnya berbagi dengan mereka yang membutuhkan” tutup Kapolres Belu.

 

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …