Home / BERANDA / Rayakan Hari Jadi Bhayangkara ke 73, Polres Belu Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan PNS Polri

Rayakan Hari Jadi Bhayangkara ke 73, Polres Belu Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan PNS Polri

Kepolisian Resor Belu, senin (1/7/19) pagi pukul 09.30 WITA, menggelar Upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan PNS Polri.

Upacara yang digelar tepat di hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 ini, dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dengan Komandan Upacara, Kanit Laka Sat Lantas, IPDA Nyoman Sukasada.

Kenaikan pangkat kata Kapolres Belu adalah salah satu bentuk reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Perlu diketahui, kenaikan pangkat ini tidak semata-mata karena haknya rekan-rekan tapi merupakan penghargaan atas kinerja rekan-rekan. Kalau tidak layak, bermasalah ataupun penilaian SMK tidak mencapai standar maka rekan-rekan bisa ditunda kenaikan pangkatnya”kata Kapolres Belu.

“Dan kenaikan pangkat ini juga Kita maknai sebagai bahan evaluasi dan sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik kedepan, mengingat tantangan tugas akan semakin berat dengan bentuk kejahatan yang semakin kompleks”lanjut Kapolres Belu.

Masih dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Pada kesempatan ini pula, Saya selaku Pembina Bhayangkari , mengucapkan terima kasih kepada para Ibu Bhayangkari yang selalu memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” tambah Kapolres Belu.

Menutup sambutannya, Kapolres Belu mengajak seluruh anggota yang hadir untuk senantiasa memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, sejalan dengan tema HUT Polri kali ini “Dengan semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

“Tentunya di hari jadinya Bhayangkara, semangat selalu ada dalam diri Kita untuk memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat dengan mengedepankan rasa kemanusiaan sehingga Polri akan semakin dicintai dan dipercayai masyarakat”ajak Kapolres Belu.

Upacara yang ditutup dengan jabatan tangan, dihadiri para Kabag, Kasat, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran Polres Belu, Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny. Waraniki Ketut Perten, pengurus Bhayangkari serta para Bhayangkari yang suaminya mendapatkan kenaikan pangkat.

Usai Upacara, Kapolres Belu melalui Kabag Sumda  AKP Januarius Seran, SH kepada awak media yang hadir menjelaskan, total personil Polri dan PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah sebanyak 94 orang dengan rincian Polres Belu 62 orang , Subden 2 Pelopor Brimob Atambua sebanyak 28 orang dan PNS Polri Polres Belu, 4 orang.

“Total ada 94 orang yang naik pangkat namun yang ikut upacara tadi hanya 88 orang. Dari Polres semuanya hadir dan dari Brimob ada 6 orang yang berhalangan karena tugas BKO Polda Metro Jaya dan di pos batas”kata Kabag Sumda.

Adapun rincian anggota Polres Belu yang mendapat kenaikan pangkat yakni dari Bripda ke Briptu : 3 Orang, Briptu ke Brigpol : 3 orang, Brigpol ke Bripka : 19 orang,  Bripka ke Aipda : 37 orang

Sementara Anggota Brimob yang mendapat kenaikan pangkat yakni dari  Brigpol ke Bripka : 25 orang serta Bripka ke Aipda : 3 orang

   

 

About admin

Check Also

Trailer, Penggagas Literasi dari Tapal Batas di Program CNN Heroes Indonesia

Program CNN Indonesia Heroes adalah sebuah program yang mengangkat sosok sosok yang melakukan banyak hal …