Home / Binmas / Polsek Malaka Timur Kembali Kawal Penyaluran Bansos Program Keluarga Harapan

Polsek Malaka Timur Kembali Kawal Penyaluran Bansos Program Keluarga Harapan

Setelah kamis kemarin mengawal penyaluran bansos Program keluarga harapan (PKH) tahun 2019 untuk dua desa (Dirma dan Numponi), aparat Polsek Malaka Timur kembali mengawal pencairan dana PKH untuk keluarga penerima manfaat (KPM) desa Sanleo, kecamatan Malaka Timur, kabupaten Malaka, jumat (12/4/19).

Dari laporan yang diterima Humas, penyaluran bansos tahap II untuk bulan April-Juni pukul 14.30 WITA, berlangsung di Agen BRI Link, Toko Rival, desa Dirma, kecamatan Malaka Timur, yang dihadiri 3 (tiga) orang Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) serta 141 KPM.

Kepada Humas, Kapolsek Malaka Timur AKP I Nengah Sutawinaya, SH mengungkapkan, pendampingan akan terus dilakukan pihaknya agar penyaluran bansos tepat sasaran dan jauh dari penyimpangan.

“Pendampingan sudah Kita giatkan dari pendataan ulang KPM. Dan sekarang Kita hadir disini, tugasnya untuk mengawasi atau mengawal agar tidak terjadi kecurangan khususnya dalam hal pemotongan dana PKH”kata Kapolsek.

“Dan hari ini warga desa Sanleo yang menerima bantuan PKH berjumlah 141 KPM. Seperti sebelumnya, setiap KPM menerima Bantuan sebesar Rp. 225 ribu sampai 2 juta 75 ribu. Besarannya tergantung dari jumlah dalam keluarga tersebut”lanjut Kapolsek.

Pengawasannya, kata Kapolsek, tidak hanya PKH tapi berlaku kepada seluruh bantuan sosial masyarakat, seperti bantuan beras sejahtera (Rasta) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

About admin

Check Also

Jelang Pelantikan Presiden RI, Anggota Polsubsektor Laktutus Gelar Patroli di Tapal Batas RI-RDTL

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, anggota Polres Belu yang bertugas di …