Home / BERANDA / Polsek Malaka Tengah Kawal Perarakan Salib Suci Menuju Desa Lakekun Barat, Kobalima

Polsek Malaka Tengah Kawal Perarakan Salib Suci Menuju Desa Lakekun Barat, Kobalima

Anggota Polsek Malaka Tengah mengawal perarakan Salib Suci dari Paroki Kristus Raja Kamanasa, Desa Kamanasa, Kec. Malaka Tengah, menuju Paroki St. Mikael Kada, Desa Lakekun Barat, Kec. Kobalima, Kab. Malaka, kamis (19/9/19).

Perarakan Salib Keuskupan Atambua Youth Day II (KAYD II) tahun 2019, dipimpin langsung Pastor Paroki Kamanasa,Rm. P. Andreas Hane, SVD dan diikuti ratusan Umat dan OMK Desa Kamanasa.

Usai ibadat pelepasan, Salib Keuskupan Atambua Youth Day II (KAYD II) tahun 2019, kemudian di arak menuju lokasi penyerahan tepatnya di Cabang Webua, Desa Lakekun Barat, Kecamatan Kobalima.

Kepada Humas, Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofriwan Zaputra SH, S.I.K mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya turun penuh melaksanakan pengamanan dan pengawalan hingga Salib Suci diserahkan ke Paroki St.Mikael Kada.

“Untuk pengamanan Kita mulai dari Paroki Kamanasa dan kemudian mengisi setiap persimpangan yang dilalui umat hingga di lokasi penyerahan. Star dari Kristus Raja Kamanasa sendiri sekitar pukul 15.10 WITA dan sampai di lokasi penyerahan sekitar pukul 17.00 WITA”kata Kapolsek.

“Dari lokasi penyerahan, Salib Suci kemudian di arak menuju Paroki St.Mikael Kada dan selama perjalanan ke paroki Kada di kawal kembali oleh anggota kepolisian dari sektor Kobalima, Koramil Kobalima serta OMK dan THS/THM. Kegiatan ini sendiri secara umum berjalan aman terkendali”tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …