Home / Giat Ops / Polsek Malaka Barat Kawal Perarakan Salib Suci dari Besikama Menuju Kleseleon

Polsek Malaka Barat Kawal Perarakan Salib Suci dari Besikama Menuju Kleseleon

Perarakan Salib Suci Keuskupan Atambua Youth Day II (KAYD II) tahun 2019, mendapat pengawalan dan penjagaan ketat dari aparat Polres Belu dan Polsek jajaran.

Tak peduli hari biasa dan hari libur, anggota kepolisian didukung anggota TNI dan Orang Muda Katholik (OMK) serta THS/THM, bersinergi menjalankan tanggung jawabnya agar umat Katolik merasa nyaman dalam melalui setiap prosesi ibadah.

Teranyar, anggota Polsek Malaka Barat mengawal perarakan Salib Suci dari Paroki Baptisa Besikama Kec. Malaka Barat, Kab. Malaka kepada Paroki Padua Kleseleon, Kec. Weliman, Kab. Malaka, jumat (13/9/19).

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Malaka Barat, IPDA I Wayan Budiasa, SH menjelaskan, usai ibadat pelepasan, Salib KAYD II kemudian di arak menggunakan kendaraan menuju lokasi penyerahan tepatnya di Jalan Raya Maktihan, Desa Maktihan, Kec. Malaka Barat, Kab. Malaka.

“Star dari Paroki Baptisa Besikama sekitar pukul 14.00 WITA dan sampai di lokasi penyerahan sekitar pukul 17.08 WITA. Penyerahan Salib tersebut dipimpin langsung oleh Romo Frans Naikofi.Pr dan kemudian diserahkan ke Pastor Paroki, tokoh agama, tokoh masyarakat, OMK, THS – THM dan ratusan umat Paroki Padua Kleseleon”kata Kapolsek.

“Dari lokasi penyerahan, Salib Suci kemudian di arak menuju Paroki Padua Kleseleon dan selama perjalanan ke paroki di kawal kembali oleh anggota kepolisian dari sektor Weliman, bersama OMK dan THS/THM”tutup Kapolsek.

 

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …