Home / Giat Ops / Polsek Lamaknen Amankan Pemberkatan Kapela St. Arndolus Janssen

Polsek Lamaknen Amankan Pemberkatan Kapela St. Arndolus Janssen

Kepolisian Sektor Lamaknen Resor Belu, melaksanakan pengamanan pemberkatan Kapela St. Arndolus Janssen , di dusun Lewalu Jol, desa Lewalu, Kec.Lamaknen, Kab.Belu, kamis (7/2/19).

Pemberkatan Kapela yang dimulai pukul 11.00 wita, diawali dengan perayaan Misa dan pemberkatan bangunan yang dipimpin Vikjen Keuskupan Atambua Pastor Vinsen Wun SVD dengan Tema Mata dan Telingaku Disini.

Usai Misa pemberkatan, dilanjutkan dengan pengguntingan pita, penandatanganan dokumen peresmian kapela, serta acara ramah tamah yang diisi dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia Pemberkatan, Bupati Belu, dan juga Vikjen Keuskupan Atambua.

Kapolsek Lamaknen IPDA Taufan Ardiansyah saat dikonfirmasi mengatakan, pengamanan misa pemberkatan difokuskan di lokasi acara dan jalan raya. Dalam pengamanan ini lanjutnya, Polsek Lamaknen didukung personil dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408 / SBH.

“Fokus Kita (pengamanan) diluar Kapela dan juga jalan raya, untuk mencegah gangguan dari luar serta kemacetan arus lalu lintas. Tadi rekan TNI Pos Dilomil dan Kewar dari Satgas Pamtas juga turut amankan kegiatan ini”kata Kapolsek Lamaknen yang ikut hadir dalam acara pemberkatan.

Acara peresmian Kapela ini juga dihadiri Pimpinan OPD tingkat Kab. Belu, Pimpinan OPD tingkat Kec. Lamaknen dan Lamaknen Selatan, Deken Belu Utara Romo Stevanus Boisala, Danpos Dilomil dan Danpos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408 / SBH,  Kepala Desa Leowalu beserta perangkat, para tokoh serta ratusan Umat Katholik Desa Lewalu.

Seluruh rangkaian kegiatan pemberkatan yang digelar hingga pukul 14.30 WITA, berlangsung aman, lancar dan tertib.

About admin

Check Also

Masuk Indonesia Tanpa Dokumen, 19 WNA Asal Timor Leste Diamankan Aparat Polsek Kobalima

Sebanyak 19 orang warga negara asing asal Timor Leste, Selasa (20/8/19) malam sekitar pukul.19.30 WITA …