Home / BERANDA / Polres Belu Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila

Polres Belu Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Lahir Pancasila

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, sabtu, 1 Juni 2019, Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara Bendera dengan mengambil tempat di lapangan apel Polres Belu.

Upacara yang digelar pukul 08.00 WITA. dipimpin Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, dengan Komandan Upacara IPDA Warsito,.

Dalam sambutannya pagi tadi, Wakapolres Belu selaku Inspektur Upacara mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” kata Wakapolres Belu yang membacakan amanat Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia , Hariyono.

“Oleh karenanya, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan dan tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”lanjut Wakapolres Belu.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila diikuti para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan Kapolsek jajaran Polres Belu dengan peserta Upacara terdiri dari personil Sabhara, Sat Lantas, Reskrim, Intelkam, Staf Polres Belu serta ASN Polri Polres Belu.

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …