Home / BERANDA / Polres Belu dan Polsek Kakuluk Mesak Lakukan Pengamanan Ziarah Legio Maria ke Gua Maria Weliurai

Polres Belu dan Polsek Kakuluk Mesak Lakukan Pengamanan Ziarah Legio Maria ke Gua Maria Weliurai

Ribuan Peziarah Legio Maria sedaratan Timor ,pada kamis (30/5/19), melakukan perarakan Patung Bunda Maria dari Paroki St. Yohanes Pemadi Haliwen, menuju Gua Maria Weliurai, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Pergeseran umat dari Paroki menuju Gua Maria, di kawal dan dijaga ketat puluhan personil Polres Belu dari satuan fungsi Lantas, Sabhara dan personil Polsek Kakuluk Mesak yang dipimpin Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Soleman Maunino.

Dari laporan yang diterima Humas, Kegiatan perarakan di mulai sekitar pukul 09.00 Wita. Anggota Polres Belu dan Polsek Kakuluk Mesak, mengawal umat yang melakukan perarakan dengan menggunakan mobil Patwal dan ada juga yang berbaur dengan umat, sambil berjalan kaki menuju Gua Maria Weliurai.

Selain itu, personil juga ditempatkan di ruas-ruas jalan yang dilalui Umat, untuk menghentikan kendaraan yang berpotensi mengganggu jalannya perarakan ini.

Tiba di Gua Maria Weliurai,  Ribuan Umat yang diperkirakan mencapai 5 ribu orang, kemudian mengikuti Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Herman Nurak Hane, Pr

Kegiatan Ziarah Akbar Legio Maria hingga pukul 12.30 WITA ini, turut di hadiri Bupati Belu sekeluarga, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dalam hal ini diwakili Kasat Tahti, IPTU Paulo Antero Rodriques, Komisium dari Betun, Atambua, Mater Salvatoris, Nela, Naesleu (Kefamenanu), SoE,  serta Komisium Noelbaki dan Kota Kupang yang tergabung dalam Presidium Regia Kupang, Pemimpin Rohani Legio Maria Komisium, Imam, Bruder, Frater dan Suster.

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …