Home / BERANDA / Polres Belu dan Instansi Terkait Amankan Lomba Gerak Jalan 8 KM Sambut HUT RI ke 74

Polres Belu dan Instansi Terkait Amankan Lomba Gerak Jalan 8 KM Sambut HUT RI ke 74

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019, Pemerintah kabupaten Belu mengadakan kegiatan lomba gerak jalan 8 KM, sabtu (10/8/19).

Mengambil Start di depan halaman SDK Sesekoe, kecamatan Atambua Barat, peserta gerak jalan dilepas oleh Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan, yang didampingi Ketua Koni Kab. Belu Norbertus Andrada, kepala dinas pemuda dan olahraga, Drs. Janggur Blasius serta OPD lingkup pemda Belu.

Memulai dari titik star sekitar pukul 14.00 WITA, peserta gerak jalan mengitari route yang telah diatur panitia yakni dengan melintasi wilayah Sesekoe, Tulamalae, Tenubot, Tenukiik, pertokoan pasar lama dan finish di lapangan umum simpang lima Atambua.

Demi kelancaran kegiatan tersebut, personil Polres Belu dari Satuan Lalu-lintas, Sabhara dan Bhabinkamtibmas, serta didukung anggota TNI, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP, bersinergi melakukan pengamanan kegiatan lomba gerak jalan ini, dengan mengawal dan menempati persimpangan yang dilalui peserta.

“Setiap tahun even ini selalu Kita (Polri) jaga, yang mana bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan juga laka lantas mengingat kegiatan seperti ini tentunya menyedot perhatian warga”kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si.

“Pengamanan dipusatkan di ruas-ruas jalan, lapangan umum dan ada juga anggota Kita yang ikut mengawal dari garis star hingga finish”lanjut Kapolres Belu.

Berkat kesiap siagaan personel Polres Belu bersama instansi terkait, kegiatan lomba gerak jalan 8 Km yang berakhir sore hari sekitar pukul 18.00 wita, berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Untuk diketahui, gerak jalan 8 km ini diikuti 53 tim yang merupakan Siswa siswi Sekolah Dasar, Pegawai instansi pemerintahan serta Karyawati BUMN dan Swasta.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …