Home / BERANDA / Perang Lawan Sampah Plastik, Ketua Bhayangkari Ny.Dani Tobing Bagikan Ratusan Botol Minuman Ini untuk Anggota Bhayangkari

Perang Lawan Sampah Plastik, Ketua Bhayangkari Ny.Dani Tobing Bagikan Ratusan Botol Minuman Ini untuk Anggota Bhayangkari

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dan istri Ny,Dani Christian Tobing, betul-betul serius menyatakan perang melawan sampah plastik.

Hal ini dibuktikan Kapolres, dengan memimpin langsung anggotanya melaksanakan aksi bersih sampah plastik di pasar baru Atambua, saat peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) tanggal 21 Februari 2019.

Aksi nyatapun dilakukan sang istri Ny. Dani Christian Tobing yang menggelorakan gerakan melawan sampah plastik, dengan membagikan ratusan botol minuman (tumbler) kepada anggota Bhayangkari, saat kegiatan arisan dan pertemuan rutin Bhayangkari, selasa (5/3/19).

Selaku Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Dani Tobing di kesempatan tersebut mengatakan, pembagian botol air minum tersebut, agar mengurangi pemakaian air minum dalam botol plastik kemasan.

“Sekarang di awal 2019, kita ingin melakukan sebuah gerakan bersama-sama untuk mengurangi sampah plastik, dengan menggunakan botol minum tumbler pengganti air kemasan,” ujar Ny.Dani Tobing.

“Kalau kemarin-kemarin Kita sukanya yang serba plastik, sekarang harus ada inovasi baru yaitu untuk mengurangi plastik dengan selalu memakai tumbler, baik ke tempat kerja, untuk anak-anak bawa ke sekolah serta mengikuti pertemuan arisan seperti sekarang ini” lanjut Ny.Dani Tobing.

Menurutnya, pengendalian sampah bukan hanya melalui kegiatan daur ulang namun mengurangi timbulan sampah plastik juga salah satu cara untuk mengatasinya.

“Sudah saatnya kita memikirkan lingkungan yang sehat dengan memperhatikan sampah yang kita hasilkan. Mari ibu-ibu, ajak keluarga Kita untuk mencintai lingkungan yang salah satunya mengurangi penggunaan bahan plastik”ajak Ny.Dani Tobing.

Kegiatan yang berlangsung di aula Bhayangkari Polres Belu pukul 09.00 Wita hingga siang, dihadiri Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny,Warniki Ketut Perten, Para pengurus cabang, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek, serta seluruh anggota Bhayangkari cabang dan ranting.

Ketua Bhayangkari Ny.Dani Tobing, membagikan botol minuman ke anggota Bhayangkari Ranting Polsek

  

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …