Home / BERITA POLISI / Pelatihan Fungsi Teknis, Anggota Reskrim Polres Belu Di Ajari Cara Merumuskan Sidik Jari

Pelatihan Fungsi Teknis, Anggota Reskrim Polres Belu Di Ajari Cara Merumuskan Sidik Jari


Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Bagian Sumda Polres Belu pada kamis (16/2/17), menggelar pelatihan fungsi teknis Satuan Reskrim tentang tata cara pengambilan dan perumusan sidik jari.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula lantai 2, yang dibuka oleh Kabag Sumda Polres Belu Akp Januarius Seran, SH. Dalam sambutannya, Kabag Sumda yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Ricky Dally, SH, mengharapkan dengan adanya pelatihan ini, seluruh anggota Reskrim Polres Belu, mampu merumuskan sidik jari.

Lebih lanjut dikatakan, dinamika perkembangan kehidupan masyarakat, semakin hari semakin membutuhkan dan menuntut Kepolisian untuk dapat menyesuaikan dengan tugas pokok Kepolisan itu sendiri, khususnya di bidang kriminal, dalam pengungkapan kasus dan pelayanan penerbitan SKCK.

“Semoga dengan pelatihan ini,rekan-rekan yang berada di Satuan Reskrim, mampu mengambil & merumuskan sidik jari serta memperoleh pengetahuan dalam fungsi identifikasi” kata Kabag Sumda.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat memperhatikan secara seksama tata cara Pengambilan & perumusan sidik jari secara baik.

“Saya harapkan, peserta pelatihan betul-betul serius memperhatikan & mengikuti pelatihan dengan baik. Sehingga apa yang telah dipelajari dapat diaplikasikan bilamana di tempatkan di unit Identifikasi atau dalam hal penyidikan tindak pidana” tambah Kabag Sumda

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Kanit dan anggota Reskrim Polres Belu. Pelatihan Pengambilan & perumusan sidik jari diajarkan oleh Unit Indentifikasi Sat Reskrim Polres Belu, di bawah pimpinan Kaur Identifkasi Bripka Dicky Hendrawanto.

About admin

Check Also

Video, Momen Penyerahan Penghargaan Rekor Dunia Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa oleh LEPRID

Kepolisian Resor Belu kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat dunia. Sebuah rekor dipecahkan, dengan pembentangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *