Home / BERANDA / Patroli Dialogis, Dalmas Polres Belu Imbau Sekelompok Pemuda Jauhi Tindakan Premanisme

Patroli Dialogis, Dalmas Polres Belu Imbau Sekelompok Pemuda Jauhi Tindakan Premanisme

Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif, salah satunya adalah dengan menggelar patroli.

Berbicara tentang patroli, sudah disikapi secara baik oleh anggota Sat Sabhara Polres Belu melalui unit Turjawali dan Dalmas, yang setiap harinya turun melaksanakan patroli baik siang maupun malam.

Teranyar, anggota piket Dalmas Sat Sabhara, menggelar patroli malam diseputaran kota Atambua, jumat (23/8/19).

Saat menyisir di seputaran simpang lima Atambua sekitar pukul 23.00 WITA, anggota mendapati sejumlah pemuda sedang asyik nongkrong di pinggiran jalan tepatnya di depan kantor Plaza pelayanan publik.

Kendaraan patrolipun kemudian berhenti di pinggir lapangan umum, depan kantor Plaza tempat anak-anak muda menikmati malam.

Turun dari mobil patroli, anggota kemudian meminta pemuda yang asyik ngumpul untuk membatasi waktu saat nongkrong dan tidak mengganggu pengguna jalan yang sedang melintas di jalan raya depan kantor Plaza.

Tidak hanya itu, anggota Dalmas juga mengimbau kaum millenial tersebut untuk tidak menggelar aksi balap liar dan juga mengkosumsi minuman keras.

“Hampir tiap malam anak-anak muda sukanya nongkrong di tempat tersebut. Kita imbau supaya tidak boleh sampai jauh malam karena itu akan mengundang bahaya. Aksi balapan liar di jalan-jalan juga Kita larang keras, karena sangat mengganggu istirahat malam dan berpotensi laka lantas”kata Kasat Sabhara IPTU I Ketut Setiasa, SH kepada Humas.

“Lebih baik cegah sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan karena yang rugi bukan saja diri Kita sendiri tapi juga keluarga yang menunggu dirumah. Itu yang Kita tekankan dan mereka janji akan nurut apa yang sudah diimbau anggota”tutup Kasat Sabhara.

Selain kompleks pertokoan pasar baru, anggota Dalmas juga menggelar patroli di seputaran pasar lama serta sejumlah obyek vital yang ada dalam kota Atambua.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …