Home / BERANDA / Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Lebaran, Polsek Malaka Tengah dan Pemda Gelar Operasi Pasar

Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Lebaran, Polsek Malaka Tengah dan Pemda Gelar Operasi Pasar

Setiap menjelang Hari Raya besar keagaaman, hukum ekonomi selalu berlaku. Ketika permintaan terhadap barang utamanya kebutuhan pokok meningkat, maka harga – harga dipastikan juga ikut naik.

Guna mengantisipasi (kenaikan harga sembako) khususnya menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Sektor Malaka Tengah bersama pemerintah daerah dalam hal ini dinas perekonomian dan Sat Pol PP kabupaten Malaka, menggelar operasi pasar kamis (16/5/19).

Kegiatan yang digelar pukul 10.00 WITA, dipimpin Kabag Ekonomi Kab.Malaka, Matilde N.Seran, SE didampingi Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofriwan Zaputra, SH, SIK dan Kasi Trantib Sat.Pol.PP Kab.Malaka, Siprianus Bau.

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Malaka Tengah mengatakan, Operasi Pasar tersebut meliputi pemeriksaan Ijin Perdagangan BBM Eceran (Pom mini), pemeriksaan batas Kadaluarsa Barang, Pemeriksaan Ijin Penjualan barang-barang bekas(RB) dan pemeriksaan Harga Sembako.

“Kegiatan ini tujuannya mengontrol harga pasar karena setiap menjelang hari raya, seringkali terjadi lonjakan harga khususnya sembako. Dan tadi tempat-tempat yang Kita datangi yakni pasar lama, pasar Beabuk dan juga Pom mini”kata Kapolsek Malaka Tengah.

“Hasil yang Kita dapatkan dilapangan, harga sembako relatif stabil. Untuk stok baik sembako serta BBM diperkirakan cukup hingga lebaran nanti. Tadi ada beberapa pedagang yang ijin usaha tidak ada, diimbau sama bagian perekonomian agar segera dilengkapi”lanjut Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Malaka Tengah meminta pada para pedagang agar membantu Pemerintah menjaga stabilitas harga sembako selama bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, salah satunya memberikan informasi bilamana terjadi lonjakan harga yang di tetapkan oleh para pelaku pasar.

About admin

Check Also

Anggota Muslim Polres Belu Gelar Zikir dan Doa untuk Anggota Yang Bertugas di Jakarta

Guna mendukung moril personil yang sedang melaksanakan pengamanan aksi damai di Jakarta pasca penetapan pemilu …