Home / BERANDA / Paskah 2019:Jalan Salib dan Misa Jumat Agung di Wilayah Hukum Polres Belu Berjalan Kondusif

Paskah 2019:Jalan Salib dan Misa Jumat Agung di Wilayah Hukum Polres Belu Berjalan Kondusif

Pelaksanaan Misa Jumat Agung dan prosesi Jalan Salib di dua Kabupaten (Belu dan Malaka), berjalan kondusif. Ratusan ribu umat Katholik di tiap-tiap Paroki, dengan khidmat mengikuti prosesi Jalan Salib yang merupakan rangkaian mengenang sengsara dan wafatnya Yesus Kristus.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si kepada Humas usai melakukan pengecekan di sejumlah Gereja di Atambua dan prosesi Jalan Salib di Gua Maria Toro, Tulamalae Atambua, jumat (19/4/19).

”Pelaksanaannya aman terkendali, sesuai dengan laporan yang sudah Saya terima dari personil yang melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja baik di Belu maupun Malaka. Dan sore ini kembali melaksanakan pengamanan Misa” kata Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu, KOMPOL I Ketut Perten.

“Tujuan pengamanan yang Kita laksanakan, guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah serta melancarkan arus lalu lintas”lanjut Kapolres Belu.

Kapolres Belu menambahan, selain melaksanakan pengamanan, anggota juga mengisi Pos Pengamanan yang disiapkan di Gereja-gereja besar yakni Gereja Kathedral Atambua, Gereja Polycarpus Atambua & Gereja Santa Maria Fatima Betun, yang secara bergantian melaksanakan tugas 1×24 jam.

Pengamanan dalam rangka Operasi Semana Santa Turangga 2019 ini sendiri akan berlangsung selama 15 hari, terhitung dari tanggal 11 s/d 25 April 2019, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakkan hukum dan kegiatan intelijen, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman & kondusif.

Waka Polres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, ikut menertibkan kendaraan yang parkir di depan Gereja Kathedral Atambua, saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung, 19/4/19.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …