Home / BERANDA / Ops Semana Santa Turangga 2019, Personil Polres Belu Mulai Isi Pos Pengamanan di Gereja-gereja

Ops Semana Santa Turangga 2019, Personil Polres Belu Mulai Isi Pos Pengamanan di Gereja-gereja

Dalam rangka menciptakan situasi kondusif selama perayaan Paskah 2019 di Kabupaten Belu dan Malaka, Kepolisian Resor Belu dalam operasi Semana Santa 2019 ini,menerjunkan personil Pengamanan Gereja serta menyiapkan 3 Pos Pengamanan (Pos Pam) di lokasi rawan macet dan rawan gangguan kamtibmas.

Pos Pengamanan ini di gelar di depan Gereja Kathedral, Gereja Polycarpus dan Paroki Betun. Di setiap Pos pam, akan diisi personil Polri yang bertugas selama 1×24 jam, yang secara umum bertugas untuk mencegah gangguan kamtibmas dan kemacetan arus lalu lintas.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si kepada awak media di sela-sela pengecekan anggota di sejumlah Gereja di Atambua saat pelaksanaan Misa Jumat Agung, jumat (19/4/19).

“Untuk di 2 Gereja yang ada di Atambua akan diisi personil Polres Belu dan untuk Paroki Betun akan diisi personil Polsek Malaka Tengah. Pos Pengamanan ini Kita tempatkan di ketiga lokasi tersebut karena daerah tersebut rawan macet dan gangguan kamtibmas” kata Kapolres Belu

”Mulai kemarin, anggota sudah menempati tiap-tiap Pos dan mereka dilengkapi senjata, Peta lokasi pam yang berisi titik-titik hot spot yang berkaitan dengan kerawanan wilayah dan kamseltibcar lantas dan juga alat komunikasi atau HT dan kendaraan bermotor” lanjut Kapolres Belu.

Kapolres Belu menambahkan, pengamanan digelaran operasi Semana Santa Turangga 2019, juga melibatkan personil Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, aparat TNI, Dishub Darat, Sat Pol PP, Dinas kesehatan, pemadam kebakaran serta didukung Orang Muda Katholik dan THS-THM.

Pengamanan seluruh rangkaian ibadah Paskah tahun 2019 akan berlangsung selama 15 hari, terhitung dari tanggal 11 April s/d 25 April 2019, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakkan hukum dan kegiatan intelijen, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman & kondusif.

Pengamanan Misa Jumat Agung pagi tadi di Gereja Kathedral Atambua

Pengamanan Misa Jumat Agung pagi tadi di Gereja Polycarpus Atambua

About admin

Check Also

Anggota Muslim Polres Belu Gelar Zikir dan Doa untuk Anggota Yang Bertugas di Jakarta

Guna mendukung moril personil yang sedang melaksanakan pengamanan aksi damai di Jakarta pasca penetapan pemilu …