Home / BERANDA / MRS Festival, Kapolsek Malaka Tengah Sebut Pelajar SMAN Bolan Bisa Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas

MRS Festival, Kapolsek Malaka Tengah Sebut Pelajar SMAN Bolan Bisa Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas

Pelajar SMA Negeri Bolan, kecamatan Malaka Tengah, kabupaten Malaka dinilai mampu menjadi Duta Keselamatan Lalu Lintas.

Kehadiran Duta Keselamatan lalu lintas, akan membawa banyak manfaat untuk orang banyak dengan memberi informasi pada masyarakat di jalan dan lingkungan sekitar tentang keselamatan berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, SH, S.I.K., kepada seluruh pelajar SMAN Bolan saat menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival 2019, senin (21/1/19).

“Kalau nanti ada pemilihan duta keselamatan lalu lintas, silahkan diikuti. Nanti bila terpilih, adik-adik mendapat peran baru yakni membantu Bapak Ibu Polantas untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan pesan-pesan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas” kata Kapolsek.

“Tapi sebelum itu adik-adik harus bisa menjadi contoh tertib berlalu lintas. Seperti pakai helm saat berkendara dan wajib punya SIM C. Kalau sudah dijalan, jangan kebut-kebutan dan patuhi aturan berlalu lintas. Saya yakin adik-adik mampu untuk itu”lanjut Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Malaka Tengah mengundang seluruh pelajar untuk menghadiri acara buat generasi muda bertajuk Millenial Road Safety Festival yang akan dihelat sabtu, (2/2/19) di lapangan umum Atambua, kabupaten Belu.

Acara tersebut lanjutnya bertujuan memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

“Acara tersebut untuk membangun karakter yang peduli keselamatan berlalu lintas. Nantinya adik-adik dapat banyak pengalaman seputar lalu lintas. Acara nanti juga diisi dengan hiburan dan games seru”ungkap Kapolsek Malaka Tengah.

Sosialisasi yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA, juga dihadiri sejumlah guru, Kasi Humas BRIPKA Guntur, serta 2 anggota Bhabinkamtibmas, BRIPKA Yoseph Seran dan BRIGPOL Fabianus Lau.

(Humas Res Belu/Sukirman)

 

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …