Home / BERANDA / Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Belu Tingkatkan Patroli Dialogis dan Pengamanan di Sejumlah Mesjid

Minimalisir Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Belu Tingkatkan Patroli Dialogis dan Pengamanan di Sejumlah Mesjid

Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 2019/1440 H, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Belu rutin melaksanakan patroli dan pengamanan ibadah shalat Tarawih.

Sejak hari pertama ibadah tarawih,minggu (5/5/19) kemarin, sejumlah Mesjid besar yang ada di kabupaten Belu dan Malaka, diisi oleh anggota Polri.

Pantauan Humas jumat (10/5/19) malam, usai pengamanan Tarawih, anggota Sat Sabhara melalui unit Turjawali dan Dalmas melaksanakan patroli dialogis dengan menyisir wilayah pasar lama, pasar baru, kantor KPUD Belu dan juga gudang penyimpanan kotak suara.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara, IPTU I Ketut Setiasa, SH mengungkapkan, langkah preventif tersebut dilakukan guna mencegah dan meminimalisir gangguan kamtibmas selama ramadhan dan pasca pemilu 17 April 2019.

“Setelah pengamanan Tarawih, anggota secara otomatis menggelar patroli. Untuk pengamanan dan patroli, anggota Kita bekali senjata api,  Selain mencegah tindak pidana, senjata juga digunakan untuk melindungi dirinya sendiri dengan ancaman yang bisa hadir kapan saja”kata Kasat Sabhara.

“Dan kegiatan yang Kita lakukan ini yakni pengamanan dan patroli, semata-mata memberikan rasa nyaman umat Islam saat beribadah sekaligus mengimbau masyarakat yang Kita temui, untuk selalu menjaga kamtibmas”lanjut Kasat Sabhara.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …