Home / BERANDA / Minggu ke-2 Penerimaan Polri di Belu, Animo Pendaftar Bintara Polri Capai Ratusan Orang

Minggu ke-2 Penerimaan Polri di Belu, Animo Pendaftar Bintara Polri Capai Ratusan Orang

Sejak pendaftaran Polisi dibuka tanggal 5 Maret 2019, sejumlah remaja dari Kabupaten Belu dan Malaka, sudah mendaftarkan diri di Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polri Belu.

Berdasarkan pantauan Humas di aula Bhayangkari Polres Belu, ada yang langsung mendaftar, ada juga yang sekedar menanyakan informasi persyaratan mendaftar yang kemudian dilayani oleh Pabanrim Belu.

Selain seorang diri, masih terlihat sejumlah remaja yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi seorang abdi negara ditemani oleh sanak keluarga.

Saat dikonfirmasi Humas, selasa (19/3/19), Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si melalui Kabag Sumda AKP Januarius Seran, SH mengungkapkan. hingga minggu ke 2 atau hari ke 14 penerimaan terpadu, calon Brigadir masih berada di urutan teratas dengan total animo pendaftar sebanyak 162 orang dari 191 total keseluruhan yang mendaftar.

“Sampai dengan hari ini, dari 10 jenis seleksi bintara, baru Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Brimob yang diminati dengan total animo 162 orang. Namun dari ratusan animo pendaftar, cuma 13 orang yang sudah lolos verifikasi”kata Kabag Sumda selaku sekretaris Pabanrim Belu.

“Sementara untuk jenis seleksi Taruna Akpol, animo 11 orang namun belum satu pun yang lolos Verifikasi. Sedangkan Tamtama Brimob jumlah animo sebanyak 18 orang namun yang lolos verifikasi baru 1 orang. Untuk Tamtama Pol Air belum sama sekali yang mendafar”lanjut Kabag Sumda.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2019 ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga negara Indonesia mengikuti seleksi calon anggota Polri, dengan pendaftarannya dibuka pada tanggal 05 Maret s/d 22 Maret 2019.

Terdapat 13 jenis seleksi calon anggota Polri yakni Taruna Akpol, Bintara PTU dan Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Penerbangan, Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat, Bintara Tata Boga, Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.

About admin

Check Also

Polres Belu dan Jajaran Jaga Ketat Logistik Pemilu 2019 di Seluruh PPK Belu dan Malaka

Usai tahap pencoblosan dan perhitungan suara pemilu serentak tahun 2019, seluruh personil Polres Belu dan …