Home / BERANDA / Matangkan Persiapan Operasi Zebra Turangga 2019, Polres Belu Gelar Latihan Pra Operasi

Matangkan Persiapan Operasi Zebra Turangga 2019, Polres Belu Gelar Latihan Pra Operasi

Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) kembali akan mengadakan Operasi Zebra, selama 14 hari terhitung dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019.

Berkaitan dengan operasi tersebut, Kepolisian Resor Belu menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2019 di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, selasa (22/10/19) pukul 10.00 WITA.

Tujuan Latihan Pra Operasi ini kata Kapolres Belu,AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si melalui Kabag Ops, AKP Jance Seran, SH, sebagai penyamaan persepsi, cara bertindak, target operasi, dan pembuatan format laporan.

Untuk itu, Kabag Ops meminta semua anggota yang dilibatkan dalam operasi tersebut, serius mengikuti latihan agar tidak keliru dalam bertindak dilapangan.

“Lat pra merupakan rangkaian manajemen dalam rangka persiapan ops Zebra. Saya minta teori yang sudah diterima harus di aplikasikan dilapangan. Kita harus tahu target, sasaran, cara bertindak sehingga operasi ini bisa berjalan dengan baik” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut mantan Kabag Sumda Polres Belu ini menjelaskan, Operasi Zebra kali ini mengedepankan penilangan terhadap pelanggar, dengan tujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Pasalnya, tingginya angka kecelakaan banyak disebabkan karena pelanggaran lalu lintas.

“Sasaran Kita adalah pengendara yang tidak taat hukum, seperti muatan berlebih, melawan arus, tanda nomor kendaraan bermotor atau pelat nomor yang tidak standar dan juga sikap mental pengemudi di jalan”kata Kabag Ops.

Dalam pelaksanaannya nanti tambah Kabag Ops, tidak saja melibatkan fungsi Lalu Lintas, namun juga melibatkan satuan fungsi lainnya yang ada di Polres maupun Intansi terkait.

”Operasi Zebra ini akan Kita terapkan operasi gabungan terpadu dengan melibatkan beberapa fungsi-fungsi yang ada. Saat dilapangan nanti, Saya minta anggota untuk laksanakan tugas secara humanis dan bersifat edukasi serta hindari perilaku yang dapat menyakiti hati masyarakat”himbau Kabag Ops.

Lat pra ops ini dihadiri Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsius Hale Mau, Kasat Lantas, AKP Shabda Purusha Putra, SH, S.I.K,, sejumlah Perwira Staf serta Anggota Brigadir Polres Belu yang terlibat dalam operasi Zebra Turangga 2019.

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …