Home / BERITA POLISI / Lima Polsek Jajaran Malaka Bersama Koramil Betun Amankan Sholat Idul Adha 1440 H

Lima Polsek Jajaran Malaka Bersama Koramil Betun Amankan Sholat Idul Adha 1440 H

Ribuan umat muslim di Kabupaten Belu dan Malaka, minggu (11/8/19) pagi, melaksanakan Sholat Idul Adha 144 0 H.

Adapun titik di gelarnya Sholat Sunnah 2 rakaat ini berdasarkan pantauan Humas Polres Belu yakni dilapangan umum Atambua, kabupaten Belu, Mesjid Al-Ikhlas Halilulik, kecamatan Tasifeto Barat, Belu dan lapangan umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah,Kabupaten Malaka.

Pelaksanaan Sholat Ied di 3 titik tersebut, berjalan dengan aman dan lancar di tengah penjagaan ketat aparat Polres Belu,Brimob Subden 2 Pelopor Belu dan Polsek jajaran, serta didukung anggota Kodim 1605 Belu dan Koramil 1605-04 Betun.

Di lapangan umum Betun sendiri, pelaksanaan Sholat Ied dijaga ketat aparat Polsek Malaka Tengah, Malaka Barat, Weliman, Kobalima dan Polsek Wewiku serta Anggota Koramil 1605-04 Betun.

Seperti halnya di Atambua, aparat Polri-TNI mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor serta berdiri siaga guna mencegah adanya oknum yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Sholat Idul Adha di Betun di pimpin Imam Ustad Hery Kuswanto dan Khotib (penceramah) Ustad Zainal Muttakin, yang diikuti oleh sekitar 1000 umat dari 12 Kecamatan di Kab.Malaka.

Adapun tema Khotbah dari Sholat Idul Adha tahun 2019 yaitu Mewujudkan Solidaritas Umat Islam melalui Semangat Idul Adha 1440 H/2019 M.

Usai ibadah Sholat Ied, Personil Pam melaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolsek Malaka Tengah AKP Alnofriwan Zaputra, SH, S.I.K.

About admin

Check Also

Analisis Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan pada Satuan Kerja, Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Belu

Tim Supervisi Bidang Keuangan (bid keu) Polda NTT dipimpin KOMPOL Arinanto Wibowo,SE.MH, senin (19/8/19) pagi, …