Home / BERANDA / Lewat Program Aspirasi Timor-Alor RRI Atambua, Sat Lantas Polres Belu Paparkan Hasil Operasi Patuh Turangga 2019

Lewat Program Aspirasi Timor-Alor RRI Atambua, Sat Lantas Polres Belu Paparkan Hasil Operasi Patuh Turangga 2019

Lembaga penyiaran publik (LPP) RRI Atambua, kabupaten Belu, kamis (19/9/19) pagi pukul 09.00 wita, menyiarkan program Aspirasi Timor-Alor berupa dialog interaktif yang mengangkat topik “hasil pelaksanaan operasi Patuh Turangga 2019″.

Acara yang disiarkan secara live ini dihadiri dua orang nara sumber antara lain Kasat Lantas Polres Belu dalam hal ini diwakili Kanit Dikyasa Sat Lantas, AIPDA Heru Setiyono, SH dan Kasat Lantas Polres TTU yang diwakili KBO Lantas, IPDA I Wayan Suardika, S.H.

Kaitan dengan pelaksanaan operasi Patuh baru-baru ini, Kanit Dikyasa mengungkapkan, pihaknya didukung Polsek jajaran & instansi terkait, telah rutin menggelar razia kendaraan dan juga penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat di wilayah kabupaten Belu dan Malaka.

“Fokus Kita dalam operasi Patuh ini adalah agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas sehingga selama 14 hari operasi yakni dari tanggal 29 agustuas s/d 11 september kemarin, Kita gencar melaksanakan razia dan juga penyuluhan di sekolah-sekolah, pasar dan tempat berkumpul masyarakat lainnya”kata Kanit Dikyasa.

“Dengan rutinnya Kita melaksanakan razia dan penyuluhan, terbukti mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menekan pelanggaran lalu lintas. Tercatat Ops Patuh tahun ini terjadi 3 laka lantas namun tidak ada korban jiwa” lanjut Kanit Dikyasa.

Masih dalam dialog tersebut, Kanit Dikyasa mengajak seluruh pendengar setia Radio RRI Atambua agar dapat patuh dan taat dengan aturan lalu lintas demi kenyamanan diri dalam berkendara dan terhindar dari kecelakaan.

“Kami dari Sat Lantas Polres Belu berharap masyarakat selalu mementingkan keselamatan diri dan orang lain saat berkendara di jalan raya. Selalu memakai helm SNI, tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan tidak kebut-kebutan”kata Kanit Dikyasa.

“Selain itu, kelengkapan kendaraan dan surat-surat harus selalu diperhatikan sebelum bepergian. Anak dibawah umur juga sangat tidak boleh mengendarai kendaraaan sendiri. Semua yang Kami sampaikan demi keselamatan Kita bersama di jalan raya”pungkas Kanit Dikyasa.

Selain KBO Sat Lantas Polres TTU dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu, program ini juga menghadirkan nara sumber lainnya yakni Kasat Lantas Polres Alor, IPTU Steven Besi, SH yang melalui sambungan telepon, memaparkan hasil pelaksanaan operasi Patuh di wilayah hukum Polres Alor.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu, AIPDA Heru memaparkan hasil pelaksanaan operasi Patuh Turangga 2019

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …